google.com, pub-1718669150125239, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Menu

Mode Gelap
Jelang Pilkada Mendatang Bawaslu Bungo Ingatkan Masyarakat Pahami Literasi Digital dan Cegah Hoax 3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo

BUNGO · 9 Feb 2023 13:22 WIB ·

Peringati HPN 2023, Pemkab Bungo Gelar acara Silaturahmi Bersama Rekan-rekan Media


 Peringati HPN 2023, Pemkab Bungo Gelar acara Silaturahmi Bersama Rekan-rekan Media Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Bungo menggelar acara silaturahmi bersama rekan-rekan pers atau media yang ada di wilayah kabupaten Bungo. Acara yang di gelar di aula rumah dinas Bupati Bungo pada Kamis, 09/02/2023.

Pada kesempatan ini Bupati Bungo, H.Mashuri.SP.ME menyampaikan ucapan selamat hari pers Nasional (HPN) tahun 2023 untuk rekan-rekan dan keluarga besar Pers Nasional khususnya di Kabupaten Bungo.

Menurutnya, pada peringatan HPN tahun 2023 ini mengangkat tema yang sangat luar biasa yaitu Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat.

Artinya bagaimana teman-teman media/pers ini juga mendorong kepada kita semuanya untuk sama-sama ikut melestarikan alam dan lingkungan kita,”Kata Bupati Mashuri di dalam sambutannya

Bupati mengatakan, pers sebagai salah satu pilar demokrasi di negara ini, diharapkan bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam rangka menghadirkan kondisi dan situasi yang lebih baik.

” Pers sebagai pondasi dalam rotasi kehidupan manusia sangat memberikan peran dan kontribusi yang penting dalam bermasyarakat dan berbangsa,” Kata Bupati Mashuri.SP.ME

Menurutnya, rekan-rekan pers di Kabupaten Bungo sudah sangat luar biasa menghadirkan berita-berita tentang sebuah kebenaran. Karena berita tentang sebuah kebenaran ini tentunya telah membantu semua lini termasuk pemerintah daerah, dalam rangka menyampaikan informasi kepada publik.

Selama ini teman-teman media juga terus bersama-sama pemerintah menyampaikan situasi dan kondisi saat ini, sehingga masyarakat juga memiliki atau mendapatkan informasi yang berimbang, karena terkadang ada berita hoaks ( berita tidak benar) maka disinilah peran teman-teman media untuk menyampaikan kebenaran,”ungkapnya.

Sementara itu, ketua Dewan Perwakilan Wilayah Jurnalis Online Indonesia (DPW JOIN Provinsi Jambi ) Zakaria, berpesan kepada rekan-rekan pers di Kabupaten Bungo untuk tetap waspada dan menjaga marwah pers.

” Kepada rekan-rekan pers tetap jaga marwah pers untuk memberikan edukasi, pendidikan dan ikut mensukseskan pembangunan negara indonesia atau pembangunan daerah di tempat kita berada”Ucapnya.

Tampak Hadir dalam HPN 2023 ini diataranya: Wakil Bupati Bungo, Unsur forkopimda, staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, para kabag, ketua TP PKK Kabupaten Bungo, Ketua GOW, Ketua persatuan Darmawanita Kabupaten Bungo, serta rekan-rekan pers yang hadir.(red)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jelang Pilkada Mendatang Bawaslu Bungo Ingatkan Masyarakat Pahami Literasi Digital dan Cegah Hoax

9 Juli 2024 - 04:50 WIB

Warga Kuamang Kuning Tegaskan Tekad Dukung Jumiwan Aguza di Pilkada 2024

5 Juli 2024 - 14:46 WIB

Dandim 0416/Bute Berkunjung ke Ponpes Babul Ma’rif Sekaligus Meresmikan Instalasi Air Bersih

2 Juli 2024 - 14:18 WIB

Upacara Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di Kabupaten Bungo Berlangsung Khidmat

1 Juli 2024 - 05:15 WIB

Pererat Silaturahmi, SMSI Kabupaten Bungo Kunjungi Kodim 0416/Bute

28 Juni 2024 - 12:03 WIB

Kapolres Bungo dan Dandim 0416/Bute beri Bansos ke Warga Dusun Telentam

28 Juni 2024 - 11:59 WIB

Trending di BUNGO