Menu

Mode Gelap
Siap Bertarung pada Pilkada Mendatang, Kadis Pertanian Hasbi Ambil Formulir Cakada Kabupaten Bungo Polisi Ungkap Penyebab Satu Keluarga Tewas Dalam Mobil di Limbur Muara Bungo Mantan Pj Bupati Tebo H. Aspan Kembali Diperiksa Terkait Dugaan Gratifikasi Izin PT APN Nikmati Liburan Anda ke Semagi Waterpark dengan Wahana Viral Saat ini Rainbow Slide dan Cinema 4d Tinjau Pos Arus Mudik, Bupati Bungo: Kalau Lelah Istirahat, Posyan Beri yang Terbaik Bagi Pemudik

BUNGO · 6 Feb 2023 02:02 WIB ·

300 Peserta Calon Anggota PMI Bungo Mengikuti Orientasi Kepalangmerahan


 300 Peserta Calon Anggota PMI Bungo Mengikuti Orientasi Kepalangmerahan Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM- Sebanyak 300 peserta calon anggota korps sukarela Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bungo mengikuti kegiatan “Orientasi Kepalangmerahan bagi pembina serta anggota PMR dan KSR se Kabupaten Bungo.

Acara yang digelar selama satu hari dan bertempat di wisma Alisudin, Rumah dinas Bupati Bungo, Rabu 01/02/2023.

kegiatan ini diisi dengan berbagai macam pembekalan materi kepalangmerahan diantaranya gerakan, prinsip dasar, lambang, visi misi dan renstra PMI.

Tampak hadir didalam acara tersebut Bupati Bungo,H.Mashuri.SP.ME, ketua palang merah Indonesia Kabupaten Bungo Dr.Hj.Verawaty Mashuri, Sekda Bungo, serta Pengurus PMI Kabupaten Bungo.

Dalam sambutan Ketua PMI Bungo Dr.Verawaty Mashuri.,M.Pd mengatakan, pagi hari ini PMI Kabupaten Bungo mengadakan orientasi kepalangmerahan bagi pembina PMR dan KSR.

“Kami mengadakan kegiatan orientasi kepalangmerahan bagi pembina PMR dan KSR ini dan yang lain tak bukan untuk melatih diri supaya para anggota PMR dan KSR ini ke depannya bisa mandiri berwibawa, ikhlas menolong antar sesama tanpa pamrih.

Saya meminta kepada anggota PMI, PMR,dan KSR Kabupaten Bungo agar bisa bersinergi dengan menjalankan program pemerintah Kabupaten Bungo, yakni mewujudkan Bungo Maju dan sejahtera (Bungo Master )2026.,”Kata Dr.Hj.Verawaty Mashuri.M.Pd.

Oleh karena itu para anggota nantinya bisa mengetahui track record dan play back palang merah itu sendiri.

“Kami meminta kepada seluruh anggota PMI Kabupaten Bungo, PMR dan KSR agar nanti bisa mengedepankan PMI Bungo di hadapan masyarakat dan mengetahui track record serta play back nantinya,”Ucap Verawaty.

Sementara Itu Bupati Bungo H.Mashuri.,SP.ME sekaligus sebagai pembina PMI Kabupaten Bungo dalam arahannya mengatakan, “Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus dan relawan untuk dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik.

“Berbicara palang Merah Indonesia (PMI) hal ini tidak lepas dengan sejarah palang Merah Indonesia yaitu pada tanggal 3 September 1945, agar tidak ya kita mengetahui trek rekor dan playback palang Merah Indonesia itu sendiri,”Kata Bupati.

Di mana palang Merah Indonesia itu sendiri organisasi masyarakat bergerak di bidang kemanusiaan hal itu berdasarkan undang-undang nomor 1 tahun 2018 tentang kepalang merahan Indonesia.

PMI Kabupaten Bungo beberapa tahun terakhir terjadi stagnan, Alhamdulillah di awal tahun 2023 ini coba kembali mengadakan acara silaturahmi pengurus dengan relawan KSR PMR se Kabupaten Bungo, untuk memupuk kembali hubungan emosional untuk terjalinnya program kerja PMI ke depan guna mengayomi masyarakat,”Ucap Bupati Mashuri. (*)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Anggota Militer dan PNS Kodim 0416/Bute gelar Halal bi halal dan Maaf-maafan

17 April 2024 - 10:31 WIB

Polisi Ungkap Penyebab Satu Keluarga Tewas Dalam Mobil di Limbur Muara Bungo

15 April 2024 - 08:11 WIB

Tinjau Pospam Arus Mudik, Dandim 0416/Bute Ingatkan Personel Jaga Kesehatan dan Himbau Pemudik Hati-hati

8 April 2024 - 14:40 WIB

Kapolres Bungo Turun Langsung Tinjau Pospam dan Posyan Ops Ketupat 2024

8 April 2024 - 14:33 WIB

Penghujung Ramadhan, JOIN Bungo Bagi-bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

7 April 2024 - 11:15 WIB

27 Orang Personel Kodim 0416/Bute Naik Pangkat

5 April 2024 - 16:53 WIB

Trending di BUNGO