Menu

Mode Gelap
3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo Pembunuh Mayat tanpa Kepala Berhasil Diringkus Polisi, Pelaku sebut Kepala Korban dalam Kantong Kresek Juga Dibuang Ke Sungai

BUNGO · 31 Des 2022 02:07 WIB ·

Bertajuk Jumat Curhat, Polres Bungo dengar Aspirasi dari Masyarakat


 Bertajuk Jumat Curhat, Polres Bungo dengar Aspirasi dari Masyarakat Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Bertajuk Jumat “Curhat” Polres Bungo dengarkan aspirasi dari masyarakat dan tokoh agama, tokoh adat dan perwakilan kepala OPD, Kemenag dan sejumlah stakeholder.

Jumat Curhat langsung dibuka Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Bram, didampingi perwira staff dan jajaran Polres Bungo. Ini menjadi agenda penting Polri mendengar langsung keluhkan masyarakat, kegiatan
Restro & Cafe Food Pedia Muara Bungo. Jumat (30/12/2022).

“Jumat Curhat ini untuk mengatasi seperti apa permasalah di kabupaten Bungo yang harus menjadi perhatian serius dari para pemangku kebijakan dan masyarakat yang ada di lingkungan masing-masing,” ungkap AKBP Wahyu Bram.

Kapolres juga menambahkan lewat inovasi ini, pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, menurutnya hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian.

“Dari sejumlah aspirasi yang ditampung, banyak masyarakat yang mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat dilakukan Polres Bungo dan menyampaikan permasalahan yang ada, demi masa depan generasi kita kedepan,” ucap Bram.

Bahkan kata Bram, selain mendengarkan aspirasi, menurutnya kegiatan tersebut juga bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian untuk mengedukasi masyarakat agar benar-benar memperhatika persoalan yang dialami oleh masyarakat.

“Program ini adalah atensi pimpinan agar seluruh jajaran Kepolisian mulai Kapolsek, Kapolres, Kapolda hingga Mabes Polri ikut menggaungkan program jitu Jumat Curhat demi kebaikan bersama,” tambahnya.

Lebih jauh kata Bram, apa yang menjadi persoalan yang bisa mempengaruhi anak – anak generasi penerus bangsa merupakan tanggungjawab bersam. Bila semua peduli maka besar harapan anak-anak bisa aktif dalam kegiatan positif.

“Untuk persoalan yang ada di lingkungan masyarakat tentu perlu kerja sama yang baik. Dengan kerja sama yang baik maka gangguan keamanan dan ketertiban yang terjadi bisa dicegah sejak dini. lebih baik mencegah dari pada menyelesaikan,” kata Bram.

Sementara itu, Ketua PC NU Kabupaten Bungo, H Ismail Rangkuti menyambut baik kegiatan Jumat Curhat yang di inisiasi oleh kepolisian. Karena dengan kegiatan Jumat Curhat ini semua pihak bisa berdialog dan berdiskusi terkait persoalan yang sedang dihadapi.

“Semoga kegiatan ini menjadi langkah positif untuk menjadikan wilayah hukum Polres Bungo lebih baik lagi. Saya sangat yakin dengan kepedulian kita bersama ini semua bisa terwujud menjadikan wilayah Bungo yang aman dan kondusif jauh dari kegiatan negatif yang merusak generasi,” tukasnya.

Untuk diketahui semua permasalahan di masing-masing wilayah desa, kelurahan dan kecamatan langsung disampaikan oleh para camat, tokoh agama, dan OPD yang ada di lingkup pemerintah kabupaten Bungo.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Antisipasi Kenakalan Remaja dan Gank Motor, Polres Bungo Mengamankan Sekelompok Remaja dan Lakukan Tindakan Persuasif

19 Juni 2024 - 07:36 WIB

Jalan Penghubung dua Dusun di Jujuhan Diperbaiki oleh Jumiwan Aguza

12 Juni 2024 - 16:11 WIB

Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Arief Widyanto Pimpin Acara Korp Raport Masuk dan Pindah Satuan

11 Juni 2024 - 16:10 WIB

Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo

11 Juni 2024 - 16:01 WIB

Kodim 0416/Bute Sambut Kunjungan Kerja Tim Itpusterad ke Bungo

5 Juni 2024 - 15:51 WIB

Maraknya Aktivitas PETI di Sungai Buluh, Tim Gabungan TNI/Polri Razia dan Memusnahkan 6 Rakit Dompeng

4 Juni 2024 - 01:40 WIB

Trending di BUNGO