Menu

Mode Gelap
3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo Pembunuh Mayat tanpa Kepala Berhasil Diringkus Polisi, Pelaku sebut Kepala Korban dalam Kantong Kresek Juga Dibuang Ke Sungai

BERITA · 14 Des 2022 15:37 WIB ·

MUI Kabupaten Bungo Menggelar Musda ke -IX


 MUI Kabupaten Bungo Menggelar Musda ke -IX Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bungo menggelar musyawarah daerah (Musda) ke-IX yang digelar di ballroom hotel Amaris,Selasa 13/12/2022.

Kegiatan Musda ini dibuka langsung oleh Bupati Bungo H.Mashuri dan dihadiri Ketua MUI provinsi Jambi, kepala Kemenag Bungo, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, Ketua Baznas Bungo, cendekiawan muslim, pimpinan pondok pesantren, kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Salah satu agenda pokok dalam Musda tersebut adalah memilih Ketua Umum MUI Kabupaten Bungo Masa Khidmat 2022-2027.

Ketua MUI Kabupaten Bungo KH.Nm.Sanusi mengatakan bahwa Musda ini merupakan forum tertinggi dalam lembaga MUI yang berisi pembahasan pelaksanaan agenda selama lima tahun atau satu periode kepemimpinan sebelumnya. Melalui forum ini, turut ditentukan langkah dan agenda MUI Kabupaten Bungo untuk lima tahun ke depan.

” Salah satu Agenda pokok musda ini ialah memilih kepengurusan MUI yang baru, kita berharap kepengurusan yang baru nanti mampu mengarahkan dan membina umat Islam dalam menanamkan dan memupuk aqidah Islamiyah, serta menjalankan syariah Islamiyah, agar terwujud masyarakat berkualitas dalam berbagai aspek kehidupan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan umat Islam dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,”Pungkasnya

Sementara itu Ketua Umum MUI provinsi jambi,Prof.Dr.H.Hadri Hasan dalam sambutannya mengatakan MUI memiliki peran yang sangat strategis dalam membina dan membentuk masyarakat dalam bersosial, berbangsa dan bernegara

Dirinya juga berpesan kepada para pengurus MUI untuk dapat bersinergi dan membantu pemerintah dalam memajukan daerahnya dan mensejahterakan Umat.

Di tempat yang sama, Bupati H. Mashuri dalam sambutanya mengapresiasi setinggi- tingginya kepada seluruh jajaran MUI Bungo, atas terselenggara Musda yang ke-IX. Bupati Mashuri juga berterimakasih kepada jajaran pengurus MUI yang lama atas kerjasama bekerja bahu- membahu untuk mewujudkan masyarakat yang lebih baik dan bermartabat.

Lebih lanjut Bupati H.Mashuri mengharapkan MUI kabupaten Bungo melalui Musda ini kembali melahirkan kepengurusan MUI yang solid sehingga dapat bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan dan membangun masyarakat.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

IKLAN KEHILANGAN

26 April 2024 - 03:56 WIB

IKLAN KEHILANGAN

23 April 2024 - 03:50 WIB

IKLAN KEHILANGAN

20 April 2024 - 03:47 WIB

IKLAN KEHILANGAN

18 April 2024 - 03:45 WIB

Perkumpulan Lions Club Indonesia dan Kapolres Bungo Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

20 Maret 2024 - 10:52 WIB

SMSI Bungo Berbagi Keberkahan dengan Memberikan Paket Sembako ke Warga Miskin

19 Maret 2024 - 06:18 WIB

Trending di BERITA