google.com, pub-1718669150125239, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Menu

Mode Gelap
Jelang Pilkada Mendatang Bawaslu Bungo Ingatkan Masyarakat Pahami Literasi Digital dan Cegah Hoax 3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo

BUNGO · 14 Nov 2022 02:48 WIB ·

UMMUBA Gelar Sidang Senat Terbuka Angkatan ke -V


 UMMUBA Gelar Sidang Senat Terbuka Angkatan ke -V Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.CIM – UMMUBA ( Universitas Muhammadiyah Muara Bungo ) menggelar sidang senat terbuka dalam rangka wisuda program strata ( S1 ) Angkatan ke – V, bertempat di ballroom Hotel Semagi Muara Bungo, Sabtu 12/11/22.

Acara ini dihadiri oleh wakil bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto, Rektor UMMUBA Syafrial Anas, S.E., M.M, wakil rektor 1, wakil rektor 2, Pimpinan Muhammadiyah Provinsi Jambi, Perwakilan Kapolres, dan tamu undangan lainnya.

Ada tiga prodi yaitu, prodi PGSD ( Pendidikan Guru Sekolah Dasar ) , prodi PJKR ( pendidikan jasmani, kesehatan, dan rekreasi ) , prodi PBI ( pendidikan bahasa Inggris ), dan keseluruhan sebanyak 193 mahasiswa strata ( S1 ) yang diwisuda hari ini.

Syafrial Annas, SE., MM selaku Rektor UMMUBA dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh mahasiswa lulusan Program Studi, PGSD, PJKR, PBI, yang resmi menyandang gelar sarjana hari ini.
Ia berpesan kepada seluruh lulusan, dapat memanfaatkan ilmu yang telah diperoleh, sehingga dapat diaplikasikan dengan sebaiknya ditengah masyarakat.

“Saya berpesan, jangan lah puas belajar, masa depan masih panjang. carilah pengalaman sebanyak-banyak nya, kelak setelah ini, kalian akan dihadapkan tantangan besar, apa lagi hidup di tengah zaman serba teknologi, untuk itu, tingkatkan ilmu pengetahuan, terus menggali potensi dengan terus belajar, tingkatkan kompetensi diri, untuk menjawab tantangan global di era yang semakin kompleks ini, ”ujar Syafrial Annas.

Syafrial juga berharap kepada wisudawan mampu untuk berinovasi dan dapat mengisi pembangunan di kabupaten Bungo, dengan ide-ide yang berkualitas sehingga kualitas SDM yang bisa di andalkan.

Disisi lain Pimpinan Muhammadiyah Provinsi Jambi Suhaimi Can juga mengatakan, kita bersama-sama menyaksikan wisuda angkatan kelima dari Universitas Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah merupakan universitas yang baru di Kabupaten Bungo karena memang dari perubahan bentuk dari STKIP ke UMMUBA.

” Karena di provinsi Jambi sekarang sudah punya 2 Universitas satu di kota Jambi kemudian yang satunya di kota Bungo, di samping itu ada yang baru saja muncul di Sarolangun ITB teknologi dan bisnis Muhammadiyah di Sarolangun kemudian di sungai penuh kita bangga dengan kehadiran Universitas Muhammadiyah ini sebab kami memang mempercayakan kepada Muara Bungo :” , tutupnya.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto.,S.Pd dalam sambutannya mengatakan, jika proses belajar tidak berakhir hanya sampai di tingkat wisuda saja.

Menurut Wabup, memberikan arahan kepada Wisudawan – wisudawati jika wisuda bukan menjadi akhir dari sebuah proses belajar.

“Acara proses wisuda ini bukanlah menjadi sebuah akhir dari belajar, ” ungkapnya.

Dikatakan Wabup, setelah melakukan proses wisuda, langkah pembelajaran dari para wisudawan/Wati akan lebih kepada kehidupan bermasyarakat, sejatinya itulah proses sebuah pembelajaran yang sesungguhnya.

“Segala disiplin ilmu harus diimplementasikan dan di aplikasikan pada kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada seluruh Adek – adek wisudawan wisudawati agar nantinya setelah menghadapi di kehidupan bermasyarakat senantiasa memberikan contoh yang bisa di ambil dan di contoh oleh masyarakat luas.

“Baik sebagai pengusaha, ASN, Guru ataupun Dosen maupun sebagai pekerja dilingkungan biasa agar bisa menterjemahkan ilmu yang didapat,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jelang Pilkada Mendatang Bawaslu Bungo Ingatkan Masyarakat Pahami Literasi Digital dan Cegah Hoax

9 Juli 2024 - 04:50 WIB

Warga Kuamang Kuning Tegaskan Tekad Dukung Jumiwan Aguza di Pilkada 2024

5 Juli 2024 - 14:46 WIB

Dandim 0416/Bute Berkunjung ke Ponpes Babul Ma’rif Sekaligus Meresmikan Instalasi Air Bersih

2 Juli 2024 - 14:18 WIB

Upacara Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di Kabupaten Bungo Berlangsung Khidmat

1 Juli 2024 - 05:15 WIB

Pererat Silaturahmi, SMSI Kabupaten Bungo Kunjungi Kodim 0416/Bute

28 Juni 2024 - 12:03 WIB

Kapolres Bungo dan Dandim 0416/Bute beri Bansos ke Warga Dusun Telentam

28 Juni 2024 - 11:59 WIB

Trending di BUNGO