Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

BUNGO · 7 Nov 2022 15:43 WIB ·

Sat Lantas Polres Bungo Buka “Bimbel Gratis” Bagi yang Gagal Ujian SIM


 Sat Lantas Polres Bungo Buka “Bimbel Gratis” Bagi yang Gagal Ujian SIM Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram, S.H., S.I.K., M.I.K Inspeksi Mendadak (Sidak) Ke Satpas pembuatan SIM SatLantas Polres Bungo, Senin (7/11/2022).

Sidak Kapolres tersebut didampingi Wakapolres Kompol Rinto H. Simbolong, S.E., S.I.K., M.H, dalam rangka melakukan pengawasan secara langsung terhadap pelayanan publik, khususnya dalam pembuatan SIM bagi warga terlayani dengan Baik.

Wahyu Bram juga sempat mengecek ruang uji simulator yang sedang digunakan masyarakat dalam tes pembuatan SIM.

Usai sidak, Kapolres Bram menyampaikan masyarakat yang gagal dalam tes ujian praktik agar mengulang di hari yang sama, Ia juga meminta agar seluruh masyarakat yang ingin membuat SIM diberi latihan terlebih dahulu sebelum melakukan praktik ujian.
Kapolres menyampaikan “Ujian untuk mendapatkan surat izin mengemudi (SIM) terkadang dianggap sulit, Tapi tenang saja, kini Polres Bungo telah membuka bimbingan belajar (bimbel) gratis untuk pemohon SIM”. Ujar Wahyu Bram

Kasat Lantas IPTU Steffan saat ditemui diruang kerjanya mengatakan “Bimbel gratis untuk pemohon SIM ini sudah dibuka di Polres Bungo, pihaknya membuka bimbel gratis bagi pemohon SIM baru. Ini untuk mempermudah pemohon SIM agar bisa lulus ujian SIM.

“Untuk mempermudah masyarakat dalam memiliki SIM dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku maka kami membuka layanan bimbel gratis ini,” ujar Steffan.

Menurutnya, bimbel gratis ini berlaku untuk siapa saja yang mau membuat SIM. Jadi, tidak hanya pemohon SIM yang gagal ujian yang diberikan bimbel gratis.

Dengan adanya program ini, Steffan yakin akan memperbesar kesempatan para pemohon SIM yang gagal untuk lulus ujian teori maupun praktik. Bimbel gratis diberikan untuk pemohon SIM A dan SIM C.

“Agar masyarakat juga mengetahui tata cara berlalu lintas dengan baik serta tetap mengutamakan keselamatan berkendara,” katanya.

Satpas Satlantas Polres Bungo memberikan kesempatan bagi pemohon SIM kendaraan roda dua dan roda empat untuk melaksanakan latihan uji praktik mandiri.

Pemohon SIM bisa menggunakan kendaraan pribadinya.

Adapun kesempatan latihan ujian praktik SIM ini dilaksanakan setiap hari Minggu pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 11.30 WIB. Di Lapangan ujian praktik Sat Lantas dan yang paling penting, latihan ujian SIM ini tidak dipungut biaya alias gratis. Ujar Kasat Lantas

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK

21 Februari 2024 - 08:34 WIB

Pesan Kepala Dinas KominfoSandi Kepada Rekan Media saat Acara HPN di Rumdis Bupati Bungo

12 Februari 2024 - 02:51 WIB

Pemkab Bungo Gelar Acara Peringatan HPN 2024 sekaligus Silaturahmi dengan Insan Pers Bungo

11 Februari 2024 - 16:48 WIB

Pemkab Bungo Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj yang Menghadirkan Ustadz Solmed

11 Februari 2024 - 15:59 WIB

Kapolres AKBP Singgih Hermawan Hadiri Tabligh Akbar Pemkab Bungo

10 Februari 2024 - 12:59 WIB

Waka Polda Jambi Pimpin Apel Kesiapan Personel Polres Bungo Dalam Pengamanan Pemilu 2024

7 Februari 2024 - 07:38 WIB

Trending di BUNGO