Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

NASIONAL · 21 Okt 2022 09:56 WIB ·

Acara Otomotif Bergengsi, Kejurnas Sprint Rally dan Speed Rally di Circuit Swarnadwipa Kabupaten Bungo Dimulai


 Acara Otomotif Bergengsi, Kejurnas Sprint Rally dan Speed Rally di Circuit  Swarnadwipa Kabupaten Bungo Dimulai Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM- Sebanyak 68 peserta ambil bagian pada Kejuaraan Nasional Sprint Rally dan Speed Rally 2022 yang digelar di Swarnadwipa Nusantara Circuit (SNC) di Kabupaten Bungo Provinsi Jambi, 21-23 Oktober 2022.

“Kegiatan kejurnas otomotif yang digelar di Kabupaten Bungo ini menjadi sebuah kebanggaan bagi daerah, sekaligus memberikan banyak dampak dan keuntungan dari kegiatan ini, selain pembinaan olahraga otomotif juga mendukung ekonomi masyarakat,” kata Bupati Bungo H Mashuri saat membuka kejurnas otomotif itu, Jumat (21/10/22).

Selain dihadiri para atlet dan mekanik tim peserta, hadir pula pada kegiatan itu Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jambi AM Guntur dan Jimmy Samsuddin yang juga pemilik sirkuit khusus sprint dan speed rally itu.

Bupati Bungo menyambut baik kegiatan kejurnas tersebut yang menarik minat masyarakat untuk menonton kegiatan kejuaraan nasional otomotif itu.

Penonton memadati ruang  sirkuit Suwarnadwipa yang disiapkan oleh panitia untuk untuk menyaksikan ajang otomotif bergengsi di tanah air itu.

Para pedagang kuliner, kerajinan dan lainnya berjejer di sekeliling sirkuit. Beberapa diantaranya menyajikan makanan dan kerajinan khas Kabupaten Muara Bungo.

Ketua IMI Provinsi Jambi AM Guntur mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya Kejurnas Sprint & Speed Rally tahun 2022 di Muara Bungo. Adanya kegiatan ini, perekonomian Provinsi Jambi khusus Kabupaten Bungo terangkat. Perputaran rupiah di daerah meningkat dengan banyaknya pengunjung yang datang dari luar kota.

“Selain menjadi ajang prestasi para peserta, kejurnas ini memberikan multiplier effect economy bagi masyarakat, dengan perputaran uang kami perkirakan mencapai miliaran rupiah,” katanya.

Sementara itu CEO SNC Memen Harianto menyebutkan kejurnas rally dan sprint rally ini berlangsung selama 3 hari, pada 21, 22, 23 Oktober 2022.

“Kejurnas sprint rally putaran IV dan kejurnas speed rally putaran IV dan V. Kegiatan ini diikuti peserta 68 peserta,” jelasnya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Apresiasi Peran Pers di Puncak HPN 2024

21 Februari 2024 - 08:29 WIB

Mengenal Sirekap Pemilu, Alat Bantu KPU Rekapitulasi Hasil Suara

15 Januari 2024 - 03:55 WIB

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beri Dua Hadiah Besar Untuk Divisi Humas Polri

1 November 2023 - 06:16 WIB

Perkuat Sinergisitas, Polri dan Jurnalis Gelar Seven Soccer

14 Oktober 2023 - 04:49 WIB

Kapolda Jambi Ikuti Rakor Penanggulangan Karhutla Bersama Menko Polhukam

9 Oktober 2023 - 15:58 WIB

HUT Ke-78 TNI, Kapolri Harap TNI-Polri Terus Bersinergi Hadapi Tantangan

5 Oktober 2023 - 15:03 WIB

Trending di NASIONAL