Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

NASIONAL · 18 Jun 2022 05:12 WIB ·

Pernyataan Resmi Partai Demokrat Terkait Koalisi Demokrat-PKS-PKB


 Pernyataan Resmi Partai Demokrat Terkait Koalisi Demokrat-PKS-PKB Perbesar

JAKARTA,BUNGOPOST.COM – Partai Demokrat, PKB dan PKS bakal segera mendeklarasikan koalisi untuk bekerja sama di Pilpres 2024. Ketiganya telah menjalin komunikasi intens dalam beberapa waktu belakangan.

Sumber yang merupakan kader salah satu partai tersebut mengatakan pengumuman deklarasi hanya tinggal menunggu waktu.

“Sudah tinggal jalan sebenarnya, ” kata sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Sehubungan dengan ramainya pemberitaan terkait rencana koalisi Partai Demokrat-PKS-PKB tersebut, berikut pernyataan resmi dari Partai Demokrat yang dikirimkan oleh Herzaky Mahendra Putra (Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat) :

Rencana Koalisi Demokrat-PKS-PKB :

Demokrat memang membuka komunikasi dengan semua Parpol. Karena untuk ikut Pemilu 2024, harus memiliki koalisi yang memenuhi syarat PT 20%.Akhir-akhir ini, komunikasi dengan PKS dan PKB makin intens. Ada kesamaan platform, visi dan cara pandang dalam memperjuangkan hak-hak dan program-program pro rakyat. Apalagi PD-PKS-PKB pernah sama-sama dalam pemerintahan pada periode 2004-2014. Soal Capres/Cawapres kami kesampingkan dulu. Yg kami utamakan adalah apa yang terbaik untuk rakyat.Komunikasi yang kami bangun pun dilandasi egalitarian atau kesetaraan, tanpa saling mendominasi satu sama lain, membangun kepercayaan dan soliditas, serta menjunjung tinggi kedaulatan partai masing-masing.Kami juga sedang melakukan komunikasi intens dengan satu partai lagi di luar PKS dan PKB.

Demikian pernyataan resmi dari Partai Demokrat.

Terima kasih.

Jakarta, 17 Juni 2022

Sebelumnya sering diberitakan bahwa Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memiliki elektabilitas tertinggi jika dibandingkan kader PKB dan PKS. Nama AHY kerap masuk dalam 10 besar tokoh dengan elektabilitas tinggi sebagai capres atau cawapres di hasil survei sejumlah lembaga. (*)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Apresiasi Peran Pers di Puncak HPN 2024

21 Februari 2024 - 08:29 WIB

Mengenal Sirekap Pemilu, Alat Bantu KPU Rekapitulasi Hasil Suara

15 Januari 2024 - 03:55 WIB

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beri Dua Hadiah Besar Untuk Divisi Humas Polri

1 November 2023 - 06:16 WIB

Perkuat Sinergisitas, Polri dan Jurnalis Gelar Seven Soccer

14 Oktober 2023 - 04:49 WIB

Kapolda Jambi Ikuti Rakor Penanggulangan Karhutla Bersama Menko Polhukam

9 Oktober 2023 - 15:58 WIB

HUT Ke-78 TNI, Kapolri Harap TNI-Polri Terus Bersinergi Hadapi Tantangan

5 Oktober 2023 - 15:03 WIB

Trending di NASIONAL