Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

BUNGO · 17 Mei 2022 06:41 WIB ·

Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku Pada Hewan, Polres Bungo Bersama Disnakan Beri Suntik Vitamin


 Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku Pada Hewan, Polres Bungo Bersama Disnakan Beri Suntik Vitamin Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Kepolisian Resor Bungo bersama Dinas Peternakan memberikan suntikan vitamin kepada Hewan ternak di Wilayah Hukum Polres Bungo, Senin (16/5/22).

Upaya ini dilakukan sebagai antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang dapat menyerang Hewan ternak dimana sudah terdeteksi di Sijunjung dan Linggau.

“Maka dari itu upaya yang kita lakukan bersama Dinas Peternakan Bungo terkait Isu PMK pada hewan berkuku belah Sapi dan Kambing dengan pemberian suntikan vitamin hewan ternak di Wilayah Hukum Polres Bungo,” ungkap Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH.

Kapolres mengatakan, siaga terhadap PMK pihak kepolisian bersama Dinas Peternakan melakukan pengecekan di peternakan PT Citra Alam Semesta (CAS) di Simpang Kemini, Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo.

“Hewan ternak di PT CAS ini sebelum memasuki peternakan telah melewati Tes serta Uji sampel Darah guna menghindari penyebaran penyakit hewan berkuku dua. Di peternakan ini ada 35 ekor Sapi,” kata Kapolres.

Masih dikatakan Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, antisipasi penyebaran PMK juga dilakukan di Peternakan Warga yang berada di Jalan Lintas Jambi – Bungo.

“Tadi kita juga mampir ke peternakan warga mengecek hewan ternak apakah ada indikasi serta ciri – ciri hewan yang terpapar virus PMK.

Dari hasil pengecekan tidak ditemukannya ciri – ciri hewan yang mengidap PMK,” jelasnya

Didapatkan hasil dalam pengecekan tersebut juga tidak ditemukannya ciri-ciri hewan yang mengidap Penyakit PMK.

Dan dalam kesempatan itu juga Dinas Peternakan Kabupaten Bungo memberikan Vitamin yang disuntikan kepada hewan ternak guna untuk meningkatkan Morbilitas Imun Tubuh pada Hewan agar dapat terhindar dari Penyebaran Penyakit PMK tersebut. (red)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gelar Kegiatan Minggu Kasih, Kapolres Bungo Sambangi Gereja HKBP

25 Februari 2024 - 03:53 WIB

Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK

21 Februari 2024 - 08:34 WIB

Pesan Kepala Dinas KominfoSandi Kepada Rekan Media saat Acara HPN di Rumdis Bupati Bungo

12 Februari 2024 - 02:51 WIB

Pemkab Bungo Gelar Acara Peringatan HPN 2024 sekaligus Silaturahmi dengan Insan Pers Bungo

11 Februari 2024 - 16:48 WIB

Pemkab Bungo Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj yang Menghadirkan Ustadz Solmed

11 Februari 2024 - 15:59 WIB

Kapolres AKBP Singgih Hermawan Hadiri Tabligh Akbar Pemkab Bungo

10 Februari 2024 - 12:59 WIB

Trending di BUNGO