Menu

Mode Gelap
3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo Pembunuh Mayat tanpa Kepala Berhasil Diringkus Polisi, Pelaku sebut Kepala Korban dalam Kantong Kresek Juga Dibuang Ke Sungai

BUNGO · 17 Mei 2022 06:41 WIB ·

Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku Pada Hewan, Polres Bungo Bersama Disnakan Beri Suntik Vitamin


 Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku Pada Hewan, Polres Bungo Bersama Disnakan Beri Suntik Vitamin Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Kepolisian Resor Bungo bersama Dinas Peternakan memberikan suntikan vitamin kepada Hewan ternak di Wilayah Hukum Polres Bungo, Senin (16/5/22).

Upaya ini dilakukan sebagai antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang dapat menyerang Hewan ternak dimana sudah terdeteksi di Sijunjung dan Linggau.

“Maka dari itu upaya yang kita lakukan bersama Dinas Peternakan Bungo terkait Isu PMK pada hewan berkuku belah Sapi dan Kambing dengan pemberian suntikan vitamin hewan ternak di Wilayah Hukum Polres Bungo,” ungkap Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH.

Kapolres mengatakan, siaga terhadap PMK pihak kepolisian bersama Dinas Peternakan melakukan pengecekan di peternakan PT Citra Alam Semesta (CAS) di Simpang Kemini, Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo.

“Hewan ternak di PT CAS ini sebelum memasuki peternakan telah melewati Tes serta Uji sampel Darah guna menghindari penyebaran penyakit hewan berkuku dua. Di peternakan ini ada 35 ekor Sapi,” kata Kapolres.

Masih dikatakan Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, antisipasi penyebaran PMK juga dilakukan di Peternakan Warga yang berada di Jalan Lintas Jambi – Bungo.

“Tadi kita juga mampir ke peternakan warga mengecek hewan ternak apakah ada indikasi serta ciri – ciri hewan yang terpapar virus PMK.

Dari hasil pengecekan tidak ditemukannya ciri – ciri hewan yang mengidap PMK,” jelasnya

Didapatkan hasil dalam pengecekan tersebut juga tidak ditemukannya ciri-ciri hewan yang mengidap Penyakit PMK.

Dan dalam kesempatan itu juga Dinas Peternakan Kabupaten Bungo memberikan Vitamin yang disuntikan kepada hewan ternak guna untuk meningkatkan Morbilitas Imun Tubuh pada Hewan agar dapat terhindar dari Penyebaran Penyakit PMK tersebut. (red)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Antisipasi Kenakalan Remaja dan Gank Motor, Polres Bungo Mengamankan Sekelompok Remaja dan Lakukan Tindakan Persuasif

19 Juni 2024 - 07:36 WIB

Jalan Penghubung dua Dusun di Jujuhan Diperbaiki oleh Jumiwan Aguza

12 Juni 2024 - 16:11 WIB

Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Arief Widyanto Pimpin Acara Korp Raport Masuk dan Pindah Satuan

11 Juni 2024 - 16:10 WIB

Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo

11 Juni 2024 - 16:01 WIB

Kodim 0416/Bute Sambut Kunjungan Kerja Tim Itpusterad ke Bungo

5 Juni 2024 - 15:51 WIB

Maraknya Aktivitas PETI di Sungai Buluh, Tim Gabungan TNI/Polri Razia dan Memusnahkan 6 Rakit Dompeng

4 Juni 2024 - 01:40 WIB

Trending di BUNGO