Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

BUNGO · 13 Mei 2022 08:54 WIB ·

Genderang PilRio Dusun Sungai Gurun Ditabuh


 Genderang PilRio Dusun Sungai Gurun Ditabuh Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM- Pemerintah Kabupaten Bungo secara serentak melakukan Pemilihan Rio (Kepala Desa) di 42 Desa dan di 15 Kecamatan Dilingkup Kabupaten Bungo yang akan dilaksanakan pemilihan serentak Pada Tanggal 15 Juni 2022 Mendatang.

Diantaranya Pemilihan Rio (Kepala Desa) Dusun Sungai Gurun dan Dusun Senamat masa periode 2022 sampai dengan 2028 dilingkup Kecamatan Pelepat dari 16 Dusun yang ada.

Penetapan dan Pengundian Nomor Urut calon Rio Dusun Sungai Gurun dilaksanakan di aula kantor Rio Dusun Sungai Gurun akecamatan Pelepat, pada Hari Jum’at 13 Mei 2022. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Oleh Ketua BPD dan Anggota, tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh Pemuda dan Pemerintahan Dusun Sungai Gurun dan yang tak kalah pentingnya acara tersebut dihadiri langsung Firkopimca yang diantaranya Camat Pelepat, Pihak Kepolisian, Babinsa, dan Babinkantibmas. Serta dihadiri langsung oleh 4 Calon Rio.

“Tentu dalam pelaksanaan ini kami selaku panitia telah melaksanakan beberapa tahapan dalam rangka Pemilihan Rio, yang diantaranya mulai dari pendataan pemilih tetap hingga pada saat sekarang ini penetapan calon dan pencabutan nomor urut. Banyak mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan Dusun Sungai Gurun dan terutama kepada BPD yang selalu memberikan masukan dan kerjasama yang baik, dan insya Allah tidak ada problem hingga masa pemilihan dan penetapan calon terpilih nantinya ungkap M. Tabri sebagai Ketua Pelaksana PilRio Dusun Sungai Gurun

Dari masing-masing 4 calon Rio melalui proses Random sampling maka telah ditetapkan Nomor Urut 1 Atas Nama Khairul Dain, 2. M. Sayuti, 3. Toypuri, dan nomor urut 4. Diduduki oleh Imam Razali. Yang nantinya akan ditetapkan dan dituangkan pada tahapan proses pencetakan surat suara sebagai identitas dan pengenal bagi masing-masing calon untuk berkampanye.

Kapolsek Pelepat yang diwakili Oleh Ipda Naenggolan menyampaikan “diantara Dusun (Desa-Red) yang ada dilingkup Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo yang melaksanakan Pemilihan Rio hanya ada Dua Dusun. Yang diantara Dusun Sungai Gurun, dan Dusun Senamat. Kami berharap agar panitia benar-benar melakukan prosesi tahapan pilkades sesuai prosedur dan jaga ketertiban kemananan dan kenyamanan umum.” Tuturnya.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini yang aman, tertib dan lancar. Sangat berterima kasih kepada semua Panitia, tanpa anggaran yang memadai dan swadaya antar Panitia merekapun tetap semangat bekerja dan berjalan sesuai rencana dalam prosesi tahapan pilrio” Ucap Camat Pelepat, Habasri SE.

Maka dari itulah saya berharap kepada Pjs dan semua perangkat Dusun Sungai Gurun agar selalu mendukung dan memperlancar kegiatan Pilrio pada tahun 2022 di bulan Juni nanti, ini adalah melalui proses anggaran mereka Karena sesungguhnya kegiatan Pilrio (Pilkades) ini adalah Tugas Pjs dan semua perangkat desa serta BPD Dusun Sungai Gurun yang diembankan kepada Panitia Pilrio Dusun Sungai Gurun. Pungkasnya. (Red)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK

21 Februari 2024 - 08:34 WIB

Pesan Kepala Dinas KominfoSandi Kepada Rekan Media saat Acara HPN di Rumdis Bupati Bungo

12 Februari 2024 - 02:51 WIB

Pemkab Bungo Gelar Acara Peringatan HPN 2024 sekaligus Silaturahmi dengan Insan Pers Bungo

11 Februari 2024 - 16:48 WIB

Pemkab Bungo Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj yang Menghadirkan Ustadz Solmed

11 Februari 2024 - 15:59 WIB

Kapolres AKBP Singgih Hermawan Hadiri Tabligh Akbar Pemkab Bungo

10 Februari 2024 - 12:59 WIB

Waka Polda Jambi Pimpin Apel Kesiapan Personel Polres Bungo Dalam Pengamanan Pemilu 2024

7 Februari 2024 - 07:38 WIB

Trending di BUNGO