Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

BUNGO · 11 Mei 2022 06:52 WIB ·

MTQ Tingkat Kecamatan Jujuhan Ilir Resmi Dibuka, Dusun Sari Mulya Jadi Tuan Rumah


 MTQ Tingkat Kecamatan Jujuhan Ilir Resmi Dibuka, Dusun Sari Mulya Jadi Tuan Rumah Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Jujuhan ilir yang ke-VII dibuka secara resmi oleh Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME pada Selasa Malam tanggal 10 Mei 2022 yang dipusatkan di lapangan Sepakbola Dusun Sari Mulya, Kecamatan Jujuhan Ilir, Kabupaten Bungo.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Bungo beserta istri, Sekda Bungo beserta istri, staf ahli Bupati, asisten, kepala OPD, para Kabag, para camat, Datuk Rio Kapolsek Jujuhan, Danramil Jujuhan, serta para tamu undangan yang lainnya

Camat Jujuhan Ilir Asnawi menyampaikan betapa besar manfaat yang kita peroleh dari membaca Al-Qur’an. Rasulullah SAW bersabda barang siapa yang membaca 1 huruf dalam Al-Qur’an maka Allah akan memberikan baginya 1 (satu) kebaikan. Dan 1 (satu) kebaikan itu dapat dilipat gandakan menjadi 10 (sepuluh) kebaikan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, saya berharap akan memberikan motivasi kepada anak-anak kita begitu juga kita sebagai orang tua untuk lebih mencintai, mempelajari, dan mengamalkan Al-Qur’an. Karena begitu besar manfaat yang kita dapat dari mengamalkan Al-Qur’an”. Ujar Asnawi. Alhamdulillah untuk MTQ yang ke VII ini diikuti sebanyak 288 Kafilah.

Asnawi juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, sekda serta para rombongan yang telah sudi hadir dalam acara MTQ Tingkat Kecamatan Jujuhan ilir yang ke – VII ini.Semoga Bapak dan Ibu selalu diberikan kesehatan untuk bisa mengemban amanah dengan baik.

Tidak lupa juga ucapan terima kasih beliau sampaikan kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah mensukseskan acara MtQ ini. Terakhir beliau juga berpesan kepada panitia penyelenggara, bahwasannya kita semua harus tetap saling mengingatkan dan saling peduli terhadap protokol kesehatan yang sudah setiap hari digaung-gaungkan oleh Pemerintah, meskipun angka Covid-19 di Kabupaten Bungo sudah menurun dan terus menunjukkan perbaikan. Dan semoga covid-19 akan segera berakhir.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat agar menjadikan momentum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) sebagai perilaku hidup masyarakat yang menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, sehingga akan terbentuk masyarakat beriman yang berperilaku Qur’ani.

Kemudian Bupati menambahkan, telah menjadi cita-cita dan komitmen Pemerintah Kabupaten Bungo, untuk membangun mental masyarakat yang menjadi salah satu indikator pembangunan daerah.”, Kata Bupati.

Pembukaan MTQ ditandai dengan penekanan serine dan pemukulan beduk oleh Camat Jujuhan ilir didampingi Bupati Bungo, Wakil Bupati Bungo, dan sekda.

Rio Dusun Sari Mulya Suyadi mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bungo dan Wakil Bupati Bungo beserta istri, Sekda Bungo beserta istri, staf ahli Bupati, asisten, kepala OPD, para Kabag, para camat, Datuk Rio Kapolsek Jujuhan, Danramil Jujuhan, serta para tamu undangan yang lainnya yang sudah hadir dalam acara pembukaan MTQ tingkat kecamatan Jujuhan Ilir yang ke-VII.

“kami pemerintah Dusun Sari Mulya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, semoga acara MTQ ini berjalan sesuai harapan kita mulai dari awal dan sampai selesai nantinya. “

“Dan kami juga berharap semoga MTQ ini menjadi tempat mengasah kemampuan seluruh kafilah untuk menjembatani dalam mencintai alquran dan nantinya mampu untuk tampil lebih baik di MTQ tingkat Kabupaten bahkan provinsi,ungkap suyadi. “

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK

21 Februari 2024 - 08:34 WIB

Pesan Kepala Dinas KominfoSandi Kepada Rekan Media saat Acara HPN di Rumdis Bupati Bungo

12 Februari 2024 - 02:51 WIB

Pemkab Bungo Gelar Acara Peringatan HPN 2024 sekaligus Silaturahmi dengan Insan Pers Bungo

11 Februari 2024 - 16:48 WIB

Pemkab Bungo Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj yang Menghadirkan Ustadz Solmed

11 Februari 2024 - 15:59 WIB

Kapolres AKBP Singgih Hermawan Hadiri Tabligh Akbar Pemkab Bungo

10 Februari 2024 - 12:59 WIB

Waka Polda Jambi Pimpin Apel Kesiapan Personel Polres Bungo Dalam Pengamanan Pemilu 2024

7 Februari 2024 - 07:38 WIB

Trending di BUNGO