google.com, pub-1718669150125239, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Menu

Mode Gelap
Jelang Pilkada Mendatang Bawaslu Bungo Ingatkan Masyarakat Pahami Literasi Digital dan Cegah Hoax 3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo

BUNGO · 9 Mei 2022 05:52 WIB ·

Bupati Bungo Ajak Seluruh ASN Tingkatkan Kinerja Terutama Disiplin dan Pelayanan Kepada Masyarakat


 Bupati Bungo Ajak Seluruh ASN Tingkatkan Kinerja Terutama Disiplin dan Pelayanan Kepada Masyarakat Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM- Gelar apel pertama setelah libur lebaran Idul Fitri 1443 H, Bupati Bungo H. Mashuri, SP, ME pimpin langsung apel gabungan ini di lapangan Kantor Bupati Bungo Kelurahan Cadika Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo yang petugas upacara Dinas Kominfo dan Persandian.

Hadir pada kesempatana ini Wakil Bupati Bungo, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Sekretaris, Kabag, Kabid, dan peserta upacara

Bupati Bungo menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Mohon maaf lahir dan bathin.

“mulai hari ini kita kembali kepada tugas rutin selaku Aparatur Sipil Negara terutama melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat”.

“Kita patut bersyukur atas diperolehnya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Bungo Tahun 2021. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kerja dan upaya kita semua”.

“Namun demikian, tentunya masih cukup banyak hal harus kita perbaiki, terutama dalam perencanaan dan penganggaran serta penata usahaan keuangan daerah, ucapnya”.

Tampak hadir dalam apel gabungan wakil Bupati, SekdaStaf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Sekretaris, Kabag dan Kabid.

“Saya senantiasa mengingatkan meminta kepada kita semua untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan. Hal ini sangat penting karna dalam setiap organisasi memerlukan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi, loyalitas dan komitmen serta etika”.

Saya mengamati beberapa waktu terakhir ini, terlihat penurunan kinerja pada jajaran Pemerintah Kabupaten Bungo. Salah satunya tergambar dari tingkat kehadiran pegawai pada saat jam kerja.

“Untuk itu, Saya minta kepada seluruh Kepala OPD agar menerapkan ketentuan disiplin bagi pegawai yang tidak melaksanakan tugas dan fungsinya serta mematuhi jam kerja yang sudah diterapkan,tandasnya”.

“Yang juga perlu mendapatkan perhatian adalah kepatuhan dan pemahaman terhadap berbagai ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dengan perkembangn masyarakat yang dinamis, maka beban kerja dan tuntutan tugas menjadi yang semakin berat. Dalam kerangka itu pula, maka perlu upaya-upaya antisipasi dan memberikan dukungan bagi percepatan dan kelancaran proses pembangunan daerah”.

“Sejalan dengan kita harus memahami bahwa perjalanan karier kita sangatlah ditentukan oleh kinerja dan kemampuan kita sendiri. Untuk itu, marilah kita senantiasa berfokus pada peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan kepada mesyarakat. “

Peserta upacara

“Maka dengan itu saya juga menekankan kepada kita semua untuk mendukung pencapaian Visi dan Misi Bupati/Wakil Bupati Bungo tahun 2021-2026. Semua itu menuntut keseriusan dan kerja keras kita semua, terutama melaksanakan program pembangunan daerah yang telah direncanakan dan dianggarkan,tutup Bupati”. (red)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jelang Pilkada Mendatang Bawaslu Bungo Ingatkan Masyarakat Pahami Literasi Digital dan Cegah Hoax

9 Juli 2024 - 04:50 WIB

Warga Kuamang Kuning Tegaskan Tekad Dukung Jumiwan Aguza di Pilkada 2024

5 Juli 2024 - 14:46 WIB

Dandim 0416/Bute Berkunjung ke Ponpes Babul Ma’rif Sekaligus Meresmikan Instalasi Air Bersih

2 Juli 2024 - 14:18 WIB

Upacara Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di Kabupaten Bungo Berlangsung Khidmat

1 Juli 2024 - 05:15 WIB

Pererat Silaturahmi, SMSI Kabupaten Bungo Kunjungi Kodim 0416/Bute

28 Juni 2024 - 12:03 WIB

Kapolres Bungo dan Dandim 0416/Bute beri Bansos ke Warga Dusun Telentam

28 Juni 2024 - 11:59 WIB

Trending di BUNGO