Menu

Mode Gelap
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF Bupati Bungo H. Mashuri Kembali Terima Penghargaan Opini WTP dari BPK RI Gubernur Jambi Al Haris Serahkan SK PPPK Sebanyak 1.860 Peringati Hardiknas 2024, Dandim 0416/Bute : Komitmen TNI Terus Dukung Pembangunan Pendidikan Seluruh Penjuru Negeri Bupati Bungo bersama Ratusan Warga gelar Nobar Pertandingan Timnas Indonesia U-23

BUNGO · 28 Apr 2022 21:39 WIB ·

Cek Pospam dan Posyan, Kapolda Jambi Sampaikan 9 Point Operasi Ketupat 2022


 Cek Pospam dan Posyan, Kapolda Jambi Sampaikan 9 Point  Operasi Ketupat 2022 Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM -Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmat Wibowo mengunjungi dan melakukan pengecekan Pos Pengamanan dan Pelayanan yang ada wilayah Jalan Lintas Sumatera.Kamis (28/4/2022).

Dalam kunjungannya, Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K didampingi Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, SH, Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi, S.I.K, Kasat PJR Polda Jambi AKBP Nelson Sianipar, Kasubdit Provost AKBP Imam Rahman, S.I.K dan rombongan.

“Hari ini kita melakukan pengecekan Pos Pengamanan dan Pelayanan, terkait arus mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah nanti,” ujar Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmat Wibowo.

Rachmat Wibowo menyampaikan, dalam pengamanan yang dilakukan, petugas harus memperhatikan dan melakukan pemetaan wilayah rawan laka, rawan kriminalitas, serta percepatan dalam memperbanyak titik-titik vaksinasi.

“Terpenting, petugas harus selalu mengutamakan pelayanan masyarakat, dan menjalankan sebaik-baiknya tugas Kepolisian,” tutur Rachmat Wibowo.

Pada kegiatan ini, Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmat Wibowo juga menyerahkan beberapa buah rambu intruksi dan rompi lalu lintas yang diterima oleh Kasat Lantas Polres Bungo AKP Agustina Wijayanti.

Dikatakan Kapolda Jambi, bahwa kunjungannya ke pos-pos pengamanan sebagai rangkaian untuk melakukan pengecekan, sekaligus mengetahui kesiapan Operasi Ketupat 2022 dalam menghadapi pengamanan Hari Raya Idul Fitri.

“Yang jelas petugas akan memaksimalkan upaya tugas pelayanan kepolisian, sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan kemudahan saat melakukan arus mudik lebaran,” jelasnya.

Kegiatan selanjutnya nya pada pukul. 20.00 wib, Kapolda Jambi Irjen Pol A.Rachmad Wibowo melakukan memantauan Pospam dan Posyan seluruh Jajaran Polda Jambi melalui Zoom/Virtual bertempat di Independent hotel yang dihadiri PJU Polda, Seluruh Kapolres jajaran Polda Jambi serta Kapospam dan Kaposyan Ops Lebaran 2022 bertempat di Hotel Independent.

Dalam arahannya Kapolda Jambi Irjen Pol A.Rachmad Wibowo menekankan kepada seluruh personil Polri untuk melayani masyarakat dalam melaksakan ibadah dan mengamankan jalur mudik lebaran dan fokus tujuan Ops Ketupat, yaitu Zero Accident, Zero Crime dan Zero Covid transmission dengan berpedoman kepada 9 Point Of Concern Ops Ketupat 2022 yaitu :

1- Menjaga Stabilitas harga bahan pokok

2- Menjaga Stabilitas kesediaan dan harga Energi

3- Kesiapan Tim Perlindungan dan Pertolongan kepada Masyarakat

4- Menjamin kelancaran arus lalu lintas

5- Mencegah timbul klaster covid-19

6- Menjaga Stabilitas Kamtibmas yang Mantap

7- Antisipasi Serangan Teror

8.- Pengamanan Objek Vital

9- Mengatur Ritme kerja personil

Demikian beberapa point penekanan Kapolda Jambi saat mengunjungi Pospam dan Posyan serta Zoom ke seluruh jajaran Polda Jambi.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jumiwan Aguza Mengambil Formulir Pendaftaran Bacabup di Kantor DPC PDI Perjuangan

20 Mei 2024 - 16:26 WIB

Sederhana Tapi Meriah, SMPN 5 Bungo Gelar acara Pelepasan Kelas IX dan Perpisahan Guru

17 Mei 2024 - 17:15 WIB

JUMIWAN AGUZA Hadir Dalam Acara Kopdar IX dan Halal Bihalal KLKF

13 Mei 2024 - 16:39 WIB

Pendaftaran Cakada Independen Berakhir, KPU Bungo sebut Belum Menerima Berkas Untuk Pilkada 2024 Nanti

13 Mei 2024 - 01:29 WIB

Bupati Bungo bersama Ratusan Warga gelar Nobar Pertandingan Timnas Indonesia U-23

30 April 2024 - 01:15 WIB

Polres Bungo Gelar Nobar Timnas Indonesia Pada Semi Final AFC U-23

30 April 2024 - 01:02 WIB

Trending di BUNGO