Menu

Mode Gelap
3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo Pembunuh Mayat tanpa Kepala Berhasil Diringkus Polisi, Pelaku sebut Kepala Korban dalam Kantong Kresek Juga Dibuang Ke Sungai

JAMBI · 24 Apr 2022 14:54 WIB ·

Untuk Kelancaran dan Keamanan, Kapolda Jambi Beri 10 Tips Mudik Bagi Masyarakat


 Untuk Kelancaran dan Keamanan, Kapolda Jambi Beri 10 Tips Mudik Bagi Masyarakat Perbesar

JAMBI,BUNGOPOST.COM – Menjelang Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 2-3 Mei 2022, sebagian rakyat Indonesia tak terkecuali masyarakat Provinsi Jambi banyak yang akan melakukan perjalanan mudik untuk berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga di kampung halamannya.

Untuk kelancaran dan keamanan selama melakukan perjalanan mudik ini, Kapolda Jambi Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto menyampaikan 10 tips mudik yang aman dan sehat bagi masyarakat.

Menurutnya, jika masyarakat dapat melakukan 10 tips ini dengan baik, diharapkan mudik lebaran nanti dapat berjalan aman, tenang, lancar dan nyaman.

Pertama, Kabid Humas Polda Jambi katakan adalah, sebelum mudik pastikan rumah yang ditinggal dalam keadaan terkunci. Kedua, pastikan listrik, keran air dan kompor gas dalam keadaan mati.

“Tiga, informasikan kepada tetangga yang tidak melaksanakan mudik atau Bhabinkamtibmas mengenai warga yang akan meninggalkan rumah saat lebaran. Keempat, apabila menggunaan kendaraan pribadi harus dicek kondisinya demi keselamatan di jalan,” terang Mulia Prianto saat dikonfirmasi pada Minggu (24/4/2022).

Selanjutnya tips kelima, apabila masyarakat menggunakan kendaraan umum, pastikan hanya membawa barang yang diperlukan. Hindari untuk membawa barang berharga yang berlebihan.

Keenam, untuk memastikan adanya kekebalan dan imunitas terhadap Covid-19 saat mudik, warga dihimbau untuk melengkapi vaksinasi hingga dosis 3 atau booster.

“Ketujuh, dalam berkendara agar patuhi rambu-rambu lalu lintas di jalan. Delapan, beristirahatlah di rest area yang ada apabila lelah atau mengantuk. Kemudian tips kesembilan, bila mengalami gangguan di jalan bisa menghubungi pos pengamanan atau pos pelayanan kepolisian di jalur mudik. Dan yang terakhir atau kesepuluh, tetap disipilin protokol kesehatan dalam beraktifitas. Mari wujudkan mudik aman, sehat dan bahagia,” ucapnya.

Kabid Humas Polda Jambi juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi booster atau dosis 3 sebagai syarat perjalanan mudik, yang bisa didapatkan pada gerai-gerai vaksinasi yang telah disiapkan oleh Polri.

“Mari bersama kita wujudkan mudik yang aman, sehat, lancar, selamat dan bahagia serta penuh dengan sukacita bersama keluarga dan orang-orang yang kita kasihi”, tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Bungo H. Mashuri Kembali Terima Penghargaan Opini WTP dari BPK RI

8 Mei 2024 - 12:59 WIB

Gubernur Jambi Al Haris Serahkan SK PPPK Sebanyak 1.860

8 Mei 2024 - 12:49 WIB

Pemkab Bungo Melalui Diskominfosandi Jalin Kersama SPBE dengan Unama Jambi

23 April 2024 - 13:08 WIB

Polres Bungo Buka Puasa Bersama Anak-Anak Pondok Pesantren Daar El Huda

17 Maret 2024 - 05:43 WIB

Muhammad Samin SS, MIP Mantan Wartawan Bungo, Terpilih Jadi Anggota Parlemen

1 Maret 2024 - 01:54 WIB

Berhasil Hafal 30 Juz, 3 Siswa SIT Nurul Ilmi dan 2 Orang Guru dapat Umroh Gratis dari Gubernur Jambi

25 Februari 2024 - 04:37 WIB

Trending di JAMBI