Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

JAMBI · 24 Apr 2022 14:54 WIB ·

Untuk Kelancaran dan Keamanan, Kapolda Jambi Beri 10 Tips Mudik Bagi Masyarakat


 Untuk Kelancaran dan Keamanan, Kapolda Jambi Beri 10 Tips Mudik Bagi Masyarakat Perbesar

JAMBI,BUNGOPOST.COM – Menjelang Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 2-3 Mei 2022, sebagian rakyat Indonesia tak terkecuali masyarakat Provinsi Jambi banyak yang akan melakukan perjalanan mudik untuk berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga di kampung halamannya.

Untuk kelancaran dan keamanan selama melakukan perjalanan mudik ini, Kapolda Jambi Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto menyampaikan 10 tips mudik yang aman dan sehat bagi masyarakat.

Menurutnya, jika masyarakat dapat melakukan 10 tips ini dengan baik, diharapkan mudik lebaran nanti dapat berjalan aman, tenang, lancar dan nyaman.

Pertama, Kabid Humas Polda Jambi katakan adalah, sebelum mudik pastikan rumah yang ditinggal dalam keadaan terkunci. Kedua, pastikan listrik, keran air dan kompor gas dalam keadaan mati.

“Tiga, informasikan kepada tetangga yang tidak melaksanakan mudik atau Bhabinkamtibmas mengenai warga yang akan meninggalkan rumah saat lebaran. Keempat, apabila menggunaan kendaraan pribadi harus dicek kondisinya demi keselamatan di jalan,” terang Mulia Prianto saat dikonfirmasi pada Minggu (24/4/2022).

Selanjutnya tips kelima, apabila masyarakat menggunakan kendaraan umum, pastikan hanya membawa barang yang diperlukan. Hindari untuk membawa barang berharga yang berlebihan.

Keenam, untuk memastikan adanya kekebalan dan imunitas terhadap Covid-19 saat mudik, warga dihimbau untuk melengkapi vaksinasi hingga dosis 3 atau booster.

“Ketujuh, dalam berkendara agar patuhi rambu-rambu lalu lintas di jalan. Delapan, beristirahatlah di rest area yang ada apabila lelah atau mengantuk. Kemudian tips kesembilan, bila mengalami gangguan di jalan bisa menghubungi pos pengamanan atau pos pelayanan kepolisian di jalur mudik. Dan yang terakhir atau kesepuluh, tetap disipilin protokol kesehatan dalam beraktifitas. Mari wujudkan mudik aman, sehat dan bahagia,” ucapnya.

Kabid Humas Polda Jambi juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi booster atau dosis 3 sebagai syarat perjalanan mudik, yang bisa didapatkan pada gerai-gerai vaksinasi yang telah disiapkan oleh Polri.

“Mari bersama kita wujudkan mudik yang aman, sehat, lancar, selamat dan bahagia serta penuh dengan sukacita bersama keluarga dan orang-orang yang kita kasihi”, tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berhasil Hafal 30 Juz, 3 Siswa SIT Nurul Ilmi dan 2 Orang Guru dapat Umroh Gratis dari Gubernur Jambi

25 Februari 2024 - 04:37 WIB

Prajurit TNI Asal Kerinci Gugur di Papua, Diserang Usai Mengamankan Natal, Tertembak di Pipi Kanan

27 Desember 2023 - 03:26 WIB

Jelang Perayaan Natal, Kapolda Jambi Tinjau Sejumlah Gereja

19 Desember 2023 - 03:25 WIB

Sejumlah Kepala KUA dan Kepala Madrasah di Kabupaten Bungo Dirotasi, Berikut Nama-namanya!

15 November 2023 - 07:00 WIB

Jelang Pemilu Ketua DPD Partai Hanura Mendadak Diganti, Ini Alasanya!

19 September 2023 - 08:13 WIB

Dukung Pelaksanaan P4GN, Sejumlah Kepala Daerah dalam Provinsi Jambi Terima Penghargaan dari BNN RI

4 Agustus 2023 - 15:32 WIB

Trending di JAMBI