Menu

Mode Gelap
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF Bupati Bungo H. Mashuri Kembali Terima Penghargaan Opini WTP dari BPK RI Gubernur Jambi Al Haris Serahkan SK PPPK Sebanyak 1.860 Peringati Hardiknas 2024, Dandim 0416/Bute : Komitmen TNI Terus Dukung Pembangunan Pendidikan Seluruh Penjuru Negeri Bupati Bungo bersama Ratusan Warga gelar Nobar Pertandingan Timnas Indonesia U-23

BUNGO · 20 Apr 2022 12:49 WIB ·

Baznas Kabupaten Bungo Salurkan Zakat Kepada 13.967 Mustahiq


 Baznas Kabupaten Bungo Salurkan Zakat Kepada 13.967 Mustahiq Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM -Bupati Bungo H.Mashuri.,SP.ME menghadiri acara penyaluran zakat kepada Mustahiq yang diadakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Bungo. Rabu (20/04/2022) bertempat di Wisma Alisudin Kabupaten Bungo.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan Baznas telah melaksanakan perannya dalam pengelolaan zakat dengan menyalurkan zakat konsumtif kepada para mustahiq yang ada di Kabupaten Bungo sejumlah Rp 2.793.400.000 kepada mustahiq Kabupaten Bungo.

“Melalui momentum ini hendaknya kesadaran masyarakat untuk terus berzakat, berinfak dan bersedekah melalui Baznas Kabupaten Bungo sebagai lembaga resmi yang diakui keberadaannya oleh pemerintah.

Bupati H. Mashuri serahkan zakat kepada mustahiq

Karena Baznas sudah teruji mampu mengelola zakat secara baik dan bertanggung jawab serta mampu menjalankan fungsi dan prinsip zakat dalam meningkatkan derajat kehidupan masyarakat”, ungkapnya.

Selanjutnya, kepada mustahik yang hari ini menerima zakat dari Baznas hendaknya semakin berdaya dalam upaya peningkatan ekonomi serta pemenuhan kebutuhan keluarga dan manfaatkanlah zakat yang telah diberi sesuai dengan tujuan dan peruntukannya, tanamkan semangat hari ini kita boleh menerima zakat, tapi selanjutnya kita yang berzakat atau minimal ketika belum dapat berzakat, berinfaqlah kita melalui Baznas, jelas H.Mashuri

“Kepada para mustahik dalam setiap aktifitas ibadahnya tolong do’akan para muzakki kita agar selalu dilapangkan serta diberkahi rezekinya agar mereka dapat terus menyalurkan zakat, infaq dan shodaqohnya di Baznas”, harap Bupati.

Tampak Hadir kegiatan tersebut Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd, Sekda Bungo Mursidi, Dandim 0416 Bute Letkol.Inf.Harianto Maskare Subagio, Kepala OPD, staf ahli Bupati, Asisiten, para Kabag, ketua BAZNAS Kabupaten Bungo, serta para mustahiq.

Sementara itu Ketua BAZNAS Kabupaten Bungo H. Duminis,As mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak Bupati Bungo yang telah memfasilitasi untuk menyalurkan zakat kepada Mustahiq.

“Disini perlu sampaikan bahwasanya hari ini tepat di malam 17 ramadhan BAZNAS Kabupaten Bungo akan menyalurkan Zakat kepada Mustahiq yang ada di Kabupaten Bungo.

Total zakat yang akan di bagikan kepada Mustahiq sebesar Rp.2.793.400.000 ini akan kita salurkan dari Baznas kepada Pemkab Bungo untuk para mustahiq,”Ucapnya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jumiwan Aguza Mengambil Formulir Pendaftaran Bacabup di Kantor DPC PDI Perjuangan

20 Mei 2024 - 16:26 WIB

Sederhana Tapi Meriah, SMPN 5 Bungo Gelar acara Pelepasan Kelas IX dan Perpisahan Guru

17 Mei 2024 - 17:15 WIB

JUMIWAN AGUZA Hadir Dalam Acara Kopdar IX dan Halal Bihalal KLKF

13 Mei 2024 - 16:39 WIB

Pendaftaran Cakada Independen Berakhir, KPU Bungo sebut Belum Menerima Berkas Untuk Pilkada 2024 Nanti

13 Mei 2024 - 01:29 WIB

Bupati Bungo bersama Ratusan Warga gelar Nobar Pertandingan Timnas Indonesia U-23

30 April 2024 - 01:15 WIB

Polres Bungo Gelar Nobar Timnas Indonesia Pada Semi Final AFC U-23

30 April 2024 - 01:02 WIB

Trending di BUNGO