Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

JAMBI · 31 Mar 2022 17:03 WIB ·

Kajati Jambi Resmikan Rumah Musyawarah Keadilan Restoratif di Desa Senamat


 Kajati Jambi Resmikan Rumah Musyawarah Keadilan Restoratif di Desa Senamat Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Bupati Bungo H. Mashuri, SP, ME menghadiri acara dalam Rangka Pencanangan dan Peresmian di Desa Senamat yang diresmikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Bapak Sapta Suprata, SH

Hadir juga dalam kesempatan ini dandim 0416 Bungo Tebo, Kapolres Bungo, kepala Pengadilan Negri, Kepala Pengadilan Agama, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Sekretaris, Kabid, Camat Pelepat, Rio, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Senamat

Sambutan Rio senamat menyampaikan
Kami atas nama masyarakat Dusun Senamat sebagai Rio merasa terharu sekali atas ditunjuknya Dusun kami ini sebagai Rumah Musyawarah Keadilan Restoratif, dan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terkait.

Sebagai Rio kalau ada permasalahan didusun kami ini dapat diselesaikan dengan baik secara musyawarah adat

Sambutan Ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Bungo menyampaikan bahwa selama ini kab bungo khususnya sidang adat sudah dilaksanakan apapun bentuk masalahnya bisa kami selesaikan, kami lembaga adat kabupaten telah melaksanakan musyawarah kecematan dengan memilih pengurus yang baru dan akan kami kukuhkan dalam waktu dekat ini.

Sambutan Bupati Bungo menyampaikan selamat datang Kepada Bapak Kajati Jambi di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun, kami sangat bangga telah dipilih rumah Musyawarah Keadilan Restoratif ini di Desa senamat.

Kami berharap kedepannya program yg luar biasa ini memberi semangat kepada kami utuk menyelesaikan masalah masalah yang ada di Desa kami ini.

Sambutan Kajari Jambi menyampaikan mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Bungo khususnya kepada masyarakat Desa Senamat perangkat dan jajarannya, Restorasi adalah bagian dari kebijakan, kami sebagai mediator dan pasilitator artinya kita menjembatani kami netral tidak berpihak.

Kita menginginkan fungsi dari Rumah Musyawarah Keadilan Restoratif mengoptimalkan tokoh adat, tokoh masyarakat, kalau ada masalah-masalah bisa diselesaikan dan di musyawarahkan hingga tercipta keharmonisan sesama kita.

Dan bagaimna kita mengagarkan dana desa dan mengelola dengan transparansi dengan masyarakat. (red)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Prajurit TNI Asal Kerinci Gugur di Papua, Diserang Usai Mengamankan Natal, Tertembak di Pipi Kanan

27 Desember 2023 - 03:26 WIB

Jelang Perayaan Natal, Kapolda Jambi Tinjau Sejumlah Gereja

19 Desember 2023 - 03:25 WIB

Sejumlah Kepala KUA dan Kepala Madrasah di Kabupaten Bungo Dirotasi, Berikut Nama-namanya!

15 November 2023 - 07:00 WIB

Jelang Pemilu Ketua DPD Partai Hanura Mendadak Diganti, Ini Alasanya!

19 September 2023 - 08:13 WIB

Dukung Pelaksanaan P4GN, Sejumlah Kepala Daerah dalam Provinsi Jambi Terima Penghargaan dari BNN RI

4 Agustus 2023 - 15:32 WIB

Bupati Bungo Hadiri Rakernas APDESI di Jambi

28 Juli 2023 - 14:20 WIB

Trending di JAMBI