Menu

Mode Gelap
3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo Pembunuh Mayat tanpa Kepala Berhasil Diringkus Polisi, Pelaku sebut Kepala Korban dalam Kantong Kresek Juga Dibuang Ke Sungai

JAMBI · 31 Mar 2022 17:03 WIB ·

Kajati Jambi Resmikan Rumah Musyawarah Keadilan Restoratif di Desa Senamat


 Kajati Jambi Resmikan Rumah Musyawarah Keadilan Restoratif di Desa Senamat Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Bupati Bungo H. Mashuri, SP, ME menghadiri acara dalam Rangka Pencanangan dan Peresmian di Desa Senamat yang diresmikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Bapak Sapta Suprata, SH

Hadir juga dalam kesempatan ini dandim 0416 Bungo Tebo, Kapolres Bungo, kepala Pengadilan Negri, Kepala Pengadilan Agama, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Sekretaris, Kabid, Camat Pelepat, Rio, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Senamat

Sambutan Rio senamat menyampaikan
Kami atas nama masyarakat Dusun Senamat sebagai Rio merasa terharu sekali atas ditunjuknya Dusun kami ini sebagai Rumah Musyawarah Keadilan Restoratif, dan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terkait.

Sebagai Rio kalau ada permasalahan didusun kami ini dapat diselesaikan dengan baik secara musyawarah adat

Sambutan Ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Bungo menyampaikan bahwa selama ini kab bungo khususnya sidang adat sudah dilaksanakan apapun bentuk masalahnya bisa kami selesaikan, kami lembaga adat kabupaten telah melaksanakan musyawarah kecematan dengan memilih pengurus yang baru dan akan kami kukuhkan dalam waktu dekat ini.

Sambutan Bupati Bungo menyampaikan selamat datang Kepada Bapak Kajati Jambi di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun, kami sangat bangga telah dipilih rumah Musyawarah Keadilan Restoratif ini di Desa senamat.

Kami berharap kedepannya program yg luar biasa ini memberi semangat kepada kami utuk menyelesaikan masalah masalah yang ada di Desa kami ini.

Sambutan Kajari Jambi menyampaikan mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Bungo khususnya kepada masyarakat Desa Senamat perangkat dan jajarannya, Restorasi adalah bagian dari kebijakan, kami sebagai mediator dan pasilitator artinya kita menjembatani kami netral tidak berpihak.

Kita menginginkan fungsi dari Rumah Musyawarah Keadilan Restoratif mengoptimalkan tokoh adat, tokoh masyarakat, kalau ada masalah-masalah bisa diselesaikan dan di musyawarahkan hingga tercipta keharmonisan sesama kita.

Dan bagaimna kita mengagarkan dana desa dan mengelola dengan transparansi dengan masyarakat. (red)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Bungo H. Mashuri Kembali Terima Penghargaan Opini WTP dari BPK RI

8 Mei 2024 - 12:59 WIB

Gubernur Jambi Al Haris Serahkan SK PPPK Sebanyak 1.860

8 Mei 2024 - 12:49 WIB

Pemkab Bungo Melalui Diskominfosandi Jalin Kersama SPBE dengan Unama Jambi

23 April 2024 - 13:08 WIB

Polres Bungo Buka Puasa Bersama Anak-Anak Pondok Pesantren Daar El Huda

17 Maret 2024 - 05:43 WIB

Muhammad Samin SS, MIP Mantan Wartawan Bungo, Terpilih Jadi Anggota Parlemen

1 Maret 2024 - 01:54 WIB

Berhasil Hafal 30 Juz, 3 Siswa SIT Nurul Ilmi dan 2 Orang Guru dapat Umroh Gratis dari Gubernur Jambi

25 Februari 2024 - 04:37 WIB

Trending di JAMBI