Menu

Mode Gelap
Izin Dicabut, Kasat Pol PP Segel Tempat Hiburan Karoke dan Resto di Pegasus Bungo Dikabarkan Hilang, Ibu Muda di Merangin Ini Ditemukan Warga Sudah Membusuk Tanpa Busana Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan Memberikan Reward Kepada Pemenang LKJ TMMD ke-117 Momen Keseruan Meet And Greet Superman Is Dead dan Ratu Aulia bersama Fans di Bungo Sumatera Barat Berlakukan Pembebasan Pajak, Denda hingga Bea Balik Nama Kendaraan

BUNGO · 24 Mar 2022 06:12 WIB ·

Kapolres Cek Ketersediaan Minyak Goreng Curah di Gudang Distributor


 Kapolres Cek Ketersediaan Minyak Goreng Curah di Gudang Distributor Perbesar

MUARABUNGO, BUNGOPOST.COM- Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.I.K., M.H meninjau langsung Gudang Distributor Minyak Goreng Curah, Rabu.(23/3/2022).

Kedatangannya untuk memastikan ketersediaan minyak goreng curah dan harga penjualan kepada masyarakat sesuai dengan harga eceran tertinggi yang ditetapkan Pemerintah.

“Baru saja kita meninjau langsung terkait distribusi minyak curah dan hari ini kita melaksanakan pengecekan untuk mengetahui apakah minyak curah tersedia,” kata Guntur.

Dari hasil pengecekannya dan interaksi langsung dengan beberapa penyalur, Guntur menyatakan bahwa, proses distribusi minyak goreng curah dari distributor ke pasaran telah berjalan baik.
Dengan begitu, kata Guntur, stok minyak goreng curah untuk masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari telah tersedia dan aman.

“Alhamdulillah tadi kita cek dan saya bertemu langsung dengan pimpin Distributor Tengek kebutuhan minyak curah di Pasar Dalam Kabupaten Bungo Aman dan hari ini sudah terisi,” ujar Kapolres.

Berdasarkan dialognya, kata Sigit, para pedagang menyebut bahwa pihak distributor menjual perkilogram dengan harga Rp15.500, sedangkan para pedagang melepas dagangannya ke warga dengan harga Rp16.000.

Demi memastikan stok minyak goreng aman untuk warga, Guntur menegaskan bakal melakukan pengecekan ke pasar-pasar lainnya demi terjaminya proses distribusi dan harga penjualan minyak goreng.

“Kedepannya kita sama-sama ingin memastikan. Karena memang kemarin ada rapat dengan beberapa rekan-rekan distributor dan produsen untuk segera mengirim ke lapangan.

Kita ingin pelaksanaaannya real. Harapan kita terkait beberapa penyampaian rekan-rekan pedagang terkait harga Rp15.500 tolong betul-betul bisa dijaga. Karena kita harapkan harga minyak curah sesuai HET yang sudah ditetapkan Pemerintah,” papar Guntur. (*)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kecelakaan Tragis..!! Sopir dan Mobilnya Hangus Terbakar Setelah Tabrakan

14 September 2023 - 06:38 WIB

Kecamatan Bungo Dani Juara Turnamen AHY Cup Volly Ball

7 September 2023 - 07:09 WIB

Perbaiki Jalan Lintas Talang Pantai-Sungai Arang, Kabid Bina Marga : Jalan Tersebut akan Segera Diaspal

6 September 2023 - 10:28 WIB

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan Memberikan Reward Kepada Pemenang LKJ TMMD ke-117

1 September 2023 - 04:57 WIB

Peringati HKG PKK, TP-PKK Kabupaten Bungo Gelar Berbagai Perlombaan dan Pembinaan UMKM

31 Agustus 2023 - 13:11 WIB

Serda Suherman Beri Semangat Siswa SDN 196/II Taman Agung saat Imunisasi Campak-Rubella

30 Agustus 2023 - 06:55 WIB

Trending di BUNGO