Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

BUNGO · 24 Mar 2022 06:12 WIB ·

Kapolres Cek Ketersediaan Minyak Goreng Curah di Gudang Distributor


 Kapolres Cek Ketersediaan Minyak Goreng Curah di Gudang Distributor Perbesar

MUARABUNGO, BUNGOPOST.COM- Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.I.K., M.H meninjau langsung Gudang Distributor Minyak Goreng Curah, Rabu.(23/3/2022).

Kedatangannya untuk memastikan ketersediaan minyak goreng curah dan harga penjualan kepada masyarakat sesuai dengan harga eceran tertinggi yang ditetapkan Pemerintah.

“Baru saja kita meninjau langsung terkait distribusi minyak curah dan hari ini kita melaksanakan pengecekan untuk mengetahui apakah minyak curah tersedia,” kata Guntur.

Dari hasil pengecekannya dan interaksi langsung dengan beberapa penyalur, Guntur menyatakan bahwa, proses distribusi minyak goreng curah dari distributor ke pasaran telah berjalan baik.
Dengan begitu, kata Guntur, stok minyak goreng curah untuk masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari telah tersedia dan aman.

“Alhamdulillah tadi kita cek dan saya bertemu langsung dengan pimpin Distributor Tengek kebutuhan minyak curah di Pasar Dalam Kabupaten Bungo Aman dan hari ini sudah terisi,” ujar Kapolres.

Berdasarkan dialognya, kata Sigit, para pedagang menyebut bahwa pihak distributor menjual perkilogram dengan harga Rp15.500, sedangkan para pedagang melepas dagangannya ke warga dengan harga Rp16.000.

Demi memastikan stok minyak goreng aman untuk warga, Guntur menegaskan bakal melakukan pengecekan ke pasar-pasar lainnya demi terjaminya proses distribusi dan harga penjualan minyak goreng.

“Kedepannya kita sama-sama ingin memastikan. Karena memang kemarin ada rapat dengan beberapa rekan-rekan distributor dan produsen untuk segera mengirim ke lapangan.

Kita ingin pelaksanaaannya real. Harapan kita terkait beberapa penyampaian rekan-rekan pedagang terkait harga Rp15.500 tolong betul-betul bisa dijaga. Karena kita harapkan harga minyak curah sesuai HET yang sudah ditetapkan Pemerintah,” papar Guntur. (*)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK

21 Februari 2024 - 08:34 WIB

Pesan Kepala Dinas KominfoSandi Kepada Rekan Media saat Acara HPN di Rumdis Bupati Bungo

12 Februari 2024 - 02:51 WIB

Pemkab Bungo Gelar Acara Peringatan HPN 2024 sekaligus Silaturahmi dengan Insan Pers Bungo

11 Februari 2024 - 16:48 WIB

Pemkab Bungo Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj yang Menghadirkan Ustadz Solmed

11 Februari 2024 - 15:59 WIB

Kapolres AKBP Singgih Hermawan Hadiri Tabligh Akbar Pemkab Bungo

10 Februari 2024 - 12:59 WIB

Waka Polda Jambi Pimpin Apel Kesiapan Personel Polres Bungo Dalam Pengamanan Pemilu 2024

7 Februari 2024 - 07:38 WIB

Trending di BUNGO