Menu

Mode Gelap
Wabup Bungo Lantik 32 Pejabat Administrator Eselon III, Berikut Nama-Namanya Dirut Bank 9 Jambi Ditetapkan Sebagai Tersangka atas Korupsi Rp 310 Miliar Cek Cok dan Sering Menanyakan Duit pada Suami, Seorang Ibu Rumah Tangga di Dusun Pelayang Disiram Suaminya menggunakan Air Keras DPRD Kabupaten Bungo Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2022 Sukses Gelar Musrenbang Kecamatan, Camat Jujuhan Ilir Berharap Pemerintah Kabupaten Perhatikan Daerah Perbatasan dan Daerah Terpencil

PENDIDIKAN · 22 Mar 2022 08:20 WIB ·

Berbaur, Menghibur dan Bercanda Ria Cara Kapolres Bungo Ajak Anak-anak Untuk Divaksin


 Berbaur, Menghibur dan Bercanda Ria Cara Kapolres Bungo Ajak Anak-anak Untuk Divaksin Perbesar

MUARABUNGO,BUNGOPOST.COM – Jurus jitu Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro menghibur bercanda ria serta memberikan motivasi kepada anak-anak yang hendak divaksin, di SD Negeri 081/II Muara Bungo, tampak membuahkan hasil. Puluhan anak yang sudah berusia 6 tahun tersebut tampak berebu t antri agar divaksin.

Sambil Menggendong seorang anak kecil, Kapolres Bungo Berbaur bersama dengan para murid SD Negeri 081 dengan suka cita foto bersama.

” Ayo siapa yang mau disuntik, pasti nggak sakit. Disuntik biar kita sehat dan semangat belajar. Kalau besar nanti, bisa jadi polisi, dokter dan lainnya. Yang sudah juga dapat hadiah,” Rayu Kapolres membuat mereka tambah semangat mengantri.

Tampak kapolres Bungo berbaur bersama anak-anak

Tidak hanya anak-anak kepada orang tua pun Kapolres memberikan edukasi agar membantu pemerintah, TNI-Polri untuk percepatan Vaksinasi bertujuan untuk menciptakan herd imunity.

Cara ini diakui Kapolres capaian vaksinasi di SD Negeri 081 baru mencapai 62% persen, teruntuk anak yang sudah berusia 6 tahun.

Usai mengelar kegiatan vaksinasi, kepada awak media Kapolres mengakui sangat berbangga hati dan memberikan aspirasi setinggi-tingginya kepada para orang tua, tenaga pendidik dan anak anak SD Negeri 081 yang antusias mengikuti vaksinasi.

” Semangat anak -anak SD Negeri 081 ini menjadi pelopor untuk anak-anak lainnya. Mereka tampak berebut agar bisa divaksin.

“Bahkan belum sampai umurpun minta divaksin, ungkap Kapolres serambi ketawa kecil”.

Dibeberkan oleh Kapolres Bungo untuk saat ini 22 Maret 2022 tercatat 26.400.300 jiwa anak-anak sudah dilakukan vaksin Covid-19. Untuk mendukung capaian tersebut 100 persen, Kapolres meminta peran dari lembaga pendidikan, terpenting para orang tua/wali murid.

Seraya mengingatkan saat ini Pandemi Covid-19 di kabupaten Bungo belum berkahir dan kita harus antisipasi terhadap kita semua agar tingkatkan Immunitas tubuh dengan ikut vaksinasi agar tercipta herd immunity. Tutupnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

UMMUBA Gelar Sidang Senat Terbuka Angkatan ke -V

14 November 2022 - 02:48 WIB

Himpaudi Bungo Gelar Lomba Mewarnai Tingkat PAUD dan TK se Kabupaten Bungo

18 Oktober 2022 - 15:28 WIB

Lomba Kejuaraan Drumband Bupati Cup, SDN 131/II SKB Berhasil Menjadi Juara 1

17 Oktober 2022 - 02:40 WIB

Ini Nama-nama Kepala SMA dan SMK Bungo yang Dirolling dan Telah Dilantik Gubernur Al Haris

18 Juni 2022 - 05:32 WIB

Kepala SDN 90/II Talang Pantai Berhasil Lulus Menjadi Pengajar Praktik Dalam Program Guru Penggerak

5 April 2022 - 06:35 WIB

7 Orang Guru di Bungo Berhasil Lulus Menjadi Pengajar Praktik Dalam Program Guru Penggerak, Ini Nama-namanya

4 April 2022 - 13:42 WIB

Trending di PENDIDIKAN