Menu

Mode Gelap
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF Bupati Bungo H. Mashuri Kembali Terima Penghargaan Opini WTP dari BPK RI Gubernur Jambi Al Haris Serahkan SK PPPK Sebanyak 1.860 Peringati Hardiknas 2024, Dandim 0416/Bute : Komitmen TNI Terus Dukung Pembangunan Pendidikan Seluruh Penjuru Negeri Bupati Bungo bersama Ratusan Warga gelar Nobar Pertandingan Timnas Indonesia U-23

PENDIDIKAN · 15 Mar 2022 12:47 WIB ·

Kapolres Bungo Berikan Semangat Anak-anak SDN 81/II Muarabungo Untuk Ikut Vaksinasi


 Kapolres Bungo Berikan Semangat Anak-anak SDN 81/II Muarabungo Untuk Ikut Vaksinasi Perbesar

MUARABUNGO, BUNGOPOST.COM – Kreativitas pelaksana program vaksinasi diuji saat berupaya menarik minat anak untuk ikut divaksinasi dan orang tua wali agar dapat memberikan izin.

Seperti yang diakui oleh Kepala Sekolah Dasar (SDN) Nomor 81/ II Muara Bungo Silis, S.Pd, beberapa upaya yang sudah dilakukan, dimulai memberikan edukasi kepada siswa, menjalin kerjasama para orang tua, bahkan door to door kerumah orang tua. Namun, belum membuahkan hasil maksimal.

” Sudah berbagai upaya yang kita lakukan. Untuk siswa pada umumnya mau namun terkendala pada para orang tua yang keberatan memberikan restu, karena adanya berbagai isu hoax. Alhasil vaksin kedua di sekolah belum maksimal,” ujar Silis.

Tapi, Silis mengakui kehadiran Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, bersama dinas Pendidikan Kabupaten Bungo dan tim gugus Kecamatan, vaksinasi anak 6-11 tahun di sekolahnya mendapat hasil yang sangat memuaskan.

” Cara pak Kapolres menjadi pil penawar anak tidak takut divaksin. Tidak hanya siswa, para orang tua yang sengaja kita undang mendampingi anakpun juga ikut vaksin,” ujar Kepsek mengacungkan kedua jempol jarinya, memuji Kapolres.Selasa, (15/03/22).

Terpisah, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mengakui Kepala Sekolah SDN Nomor 81/II Muara Bungo ligat dan lincah sehingga menarik minat anak untuk divaksin.

” Alhamdulillah, untuk vaksinasi di SD Negeri Nomor 81/II Muara Bungo vaksin 1 sudah 324 siswa,” ujar Kapolres.

Lanjut kata Kapolres, selain semangat kepala sekolah dan tenaga pendidik, keberhasilan ini juga tak lepas peran para perwira polres yang sengaja diterjunkan untuk meningkatkan target vaksinasi di Kabupaten Bungo, mengingat lonjakan vaksinasi sampai saat ini terus bertambah orang terpapar Covid-19, Tutupnya”. (irwan)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

O2SN FLS2N Tingkat Kabupaten Bungo digelar, Bupati Bungo : Kegiatan ini Mengasah Atlit Muda Untuk Lebih Profesional

15 Mei 2024 - 16:36 WIB

Kolaborasi Dengan Dunia Pendidikan, Dandim 0416/Bute gelar Kegiatan Kodam II/ Swj Masuk Kampus di UMMUBA

7 Februari 2024 - 07:31 WIB

Rektor UMB Apresiasi dan Sebut Program Unggulan Kodam II/Swj Masuk Kampus ini Sangat Bagus

15 Desember 2023 - 11:54 WIB

Anggota Satgas TMMD Mengajar dan Mengaji Bersama Anak-anak Desa Talang Silungko

28 Juli 2023 - 09:10 WIB

Mengatasi Masalah Keagenan Dari Leasing

27 Juni 2023 - 09:16 WIB

UMMUBA Gelar Sidang Senat Terbuka Angkatan ke -V

14 November 2022 - 02:48 WIB

Trending di BUNGO