Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

BUNGO · 24 Feb 2022 14:51 WIB ·

42 Dusun Dalam Kabupaten Bungo Gelar Pilrio Serentak Pada 15 Juni Mendatang


 42 Dusun Dalam Kabupaten Bungo Gelar Pilrio Serentak Pada 15 Juni Mendatang Perbesar

BUNGO, bungopost.com – Pemerintah Kabupaten Bungo melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dusun (PMD) melaksanakan sosialisasi Pemilihan Rio (Pilkades) serentak tahun 2022, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (24/2/2022).

Pilrio serentak yang direncanakan akan di gelar pada 15 Juni 2022 mendatang, diikuti 42 Dusun di 15 Kecamatan dalam Kabupaten Bungo. Kegiatan ini secara resmi di buka oleh Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto didampingi Kadis PMD Bungo Taufik Hidayat.

Kadis PMD Taufik Hidayat mengawali sambutannya mengatakan sosialisasi ini bertujuan memberikan pengetahuan tentang aturan dan rambu-rambu mekanisme pelaksanaan Pemilihan rio (Pilkades) serentak tahun 2022.

“Pelaksanaan sosialisasi ini sebagai persiapan jelang perhelatan Pilrio serentak 2022. Pada sosialisasi ini kita mengundang 15 Camat yang melaksanakan Pilrio serentak, 42 Datuk Rio/Datin yang bersangkutan, Ketua Panitia dan BPD. Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka mensinergikan antara Panitia tingkat Dusun sampai tingkat Kabupaten,”kata Taufik Hidayat.

Sementara itu Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto mengajak semua pihak untuk mensukseskan hajatan Pilrio Serentak 2022 mendatang. Menurutnya, pilrio serentak ini merupakan hajatan bersama, bertanggungjawab untuk mensukseskan dengan baik dan lancar.

“Oleh karena itu, kami berpesan khusus kepada panitia, laksanakan regulasi dengan baik, karena sosialisasi yang dilaksanakan hari ini bertujuan agar dapat memahami dengan baik regulasi dan aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Lanjut Apri, dikarenakan pelaksanaan Pilrio serentak masih dalam suasana Pandemi. Untuk itu, semu pihak yang terlibat untuk bersama-bersama mensukseskan Pesta Demokrasi dengan baik.

“Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, maka pastikan nanti lokasi juga tetap mematuhi protokol kesehatan, menyiapkan cuci tangan dan sebagainya, “ucapnya.

Bahkan Lanjutnya, dan yang penting untuk terus menjaga situasi kondusif di Bungo ini, koordinasi dan komunikasi semua pihak termasuk unsur TNI-Polri,

“Ada tiga sukseskan Pilrio serentak ini, pertama sukses pelaksanaan, kedua keamanan dan protokol kesehatan, karena ketiga faktor ini menjadi acuan satu kesatuan yang saling berkaitan, ” Mudah-mudahan pilrio serentak pada 15 Juni 2022 mendatang berjalan dengan lancar,”tukasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK

21 Februari 2024 - 08:34 WIB

Pesan Kepala Dinas KominfoSandi Kepada Rekan Media saat Acara HPN di Rumdis Bupati Bungo

12 Februari 2024 - 02:51 WIB

Pemkab Bungo Gelar Acara Peringatan HPN 2024 sekaligus Silaturahmi dengan Insan Pers Bungo

11 Februari 2024 - 16:48 WIB

Pemkab Bungo Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj yang Menghadirkan Ustadz Solmed

11 Februari 2024 - 15:59 WIB

Kapolres AKBP Singgih Hermawan Hadiri Tabligh Akbar Pemkab Bungo

10 Februari 2024 - 12:59 WIB

Waka Polda Jambi Pimpin Apel Kesiapan Personel Polres Bungo Dalam Pengamanan Pemilu 2024

7 Februari 2024 - 07:38 WIB

Trending di BUNGO