google.com, pub-1718669150125239, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Menu

Mode Gelap
Jelang Pilkada Mendatang Bawaslu Bungo Ingatkan Masyarakat Pahami Literasi Digital dan Cegah Hoax 3 Orang Tersangka Diamankan Polres Merangin Terkait Penembakan Salah Satu Warga Margo Tabir Merangin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Berganti Ini Motif Pelaku Bunuh Korban secara Sadis serta Kronologisnya yang Membuat Kepala Korban Dibuang Secara Terpisah Segerombolan Pemuda Kedapatan Membawa Sajam Diamankan Tim Patroli Polres Bungo

BUNGO · 22 Feb 2022 04:46 WIB ·

Tim Forensik Polda Jambi Temukan Tusukan Sajam di Tubuh Korban


 Tim Forensik Polda Jambi Temukan Tusukan Sajam di Tubuh Korban Perbesar

BUNGO,Bungopost.com – Polisi telah melakukan autopsi terhadap mayat seorang wanita yang ditemukan terbungkus dalam karung dirawa-rawa dalam kebun sawit milik warga Jumbak, Kecamatan Jujuhan Ilir, Kabupaten Bungo, Minggu lalu (20/2/2022) sekitar pukul 16.00 Wib.

Dari hasil otopsi yang dilakukan Tim Forensik RS Bhayangkara Polda Jambi, Dr. Erni mengatakan, dari proses otopsi yang dilakukan, ada beberapa luka yang ditemukan ditubuh korban yang bekas terkena senjata tajam (Sajam).

“Dari hasil otopsi, kita menemukan ada luka dibagian kepala, tangan dan perut, yang diduga kena senjata tajam,” beber Dr. Erni, Senin malam (21/02/2022).

Dijelaskan, jasad yang ditemukan didalam rawa dan terbungkus dalam karung, dengan bau yang menyengat, diperkirakan korban telah tewas selama lebih kurang 8 hari yang lalu.

“Jasad itu diperkirakan telah tewas sekitar 8 hari yang lalu, karena tubuh korban sudah mulai rusak,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Kapolres Bungo, AKBP. Guntur Saputro menerangkan, bahwa otopsi yang dilakukan itu untuk mencari bukti-bukti dan penyebab kematian korban, serta menentukan identitas korban, karena jasad korban sudah sulit untuk dikenali.

“Kita melakukan otopsi terhadap korban ini adalah untuk mencari bukti-bukti dan mencari tahu penyebab kematian korban, serta identitas korban,” ucap Kapolres Bungo, AKBP. Guntur Saputro, S.I.K., MH.

Lanjut Guntur, setelah dilakukan otopsi, petugas menemukan beberapa kejanggalan ditubuh korban, yang ditemukan beberapa luka dibagian kepala, tangan dan perut, yang diduga kena senjata tajam.

“Dari hasil otopsi tadi, kuat dugaan ada tindak pidana penganiayaan berat terhadap korban, karena ditemukan beberapa luka akibat senjata tajam,” tegasnya.

Dijelaskannya lagi, pihak Forensik juga menemukan beberapa Proferti dari tubuh korban, yang akan digunakan tim penyidik untuk menemukan siapa pelaku yang melakukan pembunuhan terhadap korban.

“Untuk melakukan penyelidikan, Tim Forensik RS Bhayangkara Polda Jambi juga menemukan beberapa Proferti yang akan digunakan penyidik sebagai bahan penyelidikan terhadap pelakunya,” jelasnya lagi.

Untuk saat ini, pihak penyidik Polres Bungo telah memeriksa beberapa orang saksi, baik dari pihak internal dan eksternal, untuk mengetahui siapa dugaan pelaku yang telah melakukan pembunuhan itu.

“Kita telah memeriksa beberapa orang saksi, baik dari keluarga ataupun warga sekitar, guna untuk minta keterangan terhadap korban, atas siapa terduga pelaku yang melakukan pembunuhan ini,” pungkasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jelang Pilkada Mendatang Bawaslu Bungo Ingatkan Masyarakat Pahami Literasi Digital dan Cegah Hoax

9 Juli 2024 - 04:50 WIB

Warga Kuamang Kuning Tegaskan Tekad Dukung Jumiwan Aguza di Pilkada 2024

5 Juli 2024 - 14:46 WIB

Dandim 0416/Bute Berkunjung ke Ponpes Babul Ma’rif Sekaligus Meresmikan Instalasi Air Bersih

2 Juli 2024 - 14:18 WIB

Upacara Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di Kabupaten Bungo Berlangsung Khidmat

1 Juli 2024 - 05:15 WIB

Pererat Silaturahmi, SMSI Kabupaten Bungo Kunjungi Kodim 0416/Bute

28 Juni 2024 - 12:03 WIB

Kapolres Bungo dan Dandim 0416/Bute beri Bansos ke Warga Dusun Telentam

28 Juni 2024 - 11:59 WIB

Trending di BUNGO