Menu

Mode Gelap
Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Ketua KPU Bungo: Agar Sesuai Prosedur aman, lancar dan kondusif 7 Kepala Dinas di Bungo Resmi Dilantik, Berikut Nama – namanya Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416/Bute Tinjau Banjir Sekaligus Melayat Korban Meninggal Saat Menolong Bocah Hanyut Anak Oknum Dewan Bungo Datangi Rumah Eks Istri Siri Ayahnya, Dinding Rumah Ditulis Pelakor dan Penipu

JAMBI · 16 Feb 2022 16:20 WIB ·

Hamas Sebut Kepengurusan DPD Demokrat Jambi Cerminan Demokrasi


 Hamas Sebut Kepengurusan DPD Demokrat Jambi Cerminan Demokrasi Perbesar

JAMBI,Bungopost.com – Susunan Kepengurusan DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi periode 2021-2026 telah dirampungkan oleh Tim Formatur sebanyak 7 orang, 1 dari DPP dan 6 orang dari DPD Demokrat Jambi yang diketuai oleh ketua terpilih H. Mashuri (Hamas).

Finalisasi penyusunan kepengurusan DPD Demokrat Jambi ini dilakukan pada Selasa malam (15/02/2022) dan rampung hingga tengah malam di salah satu hotel di Kota Jambi.

Hamas, usai memimpin rapat tim formatur yang dihadiri oleh lima anggota lainnya yakni, Syamsurizal, Fauzi Ansory, Camelia Puji Astuti, Suparman dan Alexsyah mengatakan, rapat tim berjalan lancar dan mengakomodir semua usulan semua anggota formatur.

“Alhamdulillah proses finalisasi penyusunan kepengurusan DPD Demokrat Jambi berjalan lancar. Semua anggota formatur memberikan pertimbangan, saran dan pendapat atas nama-nama yang ditempatkan di posisi-posisi tertentu. Intinya dari penyusunan sudah kita dilakukan secara demokratis, tidak ada yang ditutup-tutupi satu sama lain dalam tim formatur,” ungkap Hamas.

Dilanjutkan Hamas, finalisasi penyusunan kepengurusan ini dilaksanakan juga berdasarkan hasil Loyality Approach terhadap calon pengurus yang diuji oleh Prof. Amirul Mukminin, S.Pd, M.Sc.Ed.,Ph.D yang juga merupakan Sekretaris Senat Universitas Jambi didampingi oleh Dr. Helmi, SH. MH dan Dr. dr. Herlambang, Sp. OG, KGM.

“Dari hasil Loyality Approach itulah kita finalkan nama-nama yang untuk ditempatkan di posisi-posisi tertentu dengan pertimbangan semua anggota tim formatur. Ada beberapa yang digeser juga, ada tetap di posisi pada susunan semula. Yang pasti semua sudah atas pertimbangan semua kawan-kawan formatur,” papar Hamas yang juga bupati Bungo dua periode ini.

Dikatakan Hamas juga, penempatan pengurus DPD Demokrat Jambi ini juga telah mengacu pada arahan dari Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dimana milenial dan perempuan harus mendapatkan porsi yang cukup besar.

“Pertimbangannya menyeluruh. Mulai dari milenial, keterwakilan perempuan, tokoh, sampai paguyuban diakomodir didalam kepengurusan DPD Demokrat Jambi ini. Termasuk pengurus sebelumnya tetap kita ajak bersama-sama masuk ke jajaran pengurus demi untuk Pemenangan Partai dan Ketua Umum Partai Demokrat bapak AHY pada pemilu 2024 nanti,” tukas Hamas.

Terkait siapa-siapa saja nama yang akan menduduki posisi strategis seperti wakil ketua, sekretaris, bendahara hingga kepala badan di kepengurusan DPD Demokrat Jambi, Hamas belum mau membukanya ke publik.

“Nama-nama ini kita usulkan dulu ke DPP, nanti kalau sudah di SK-kan pasti akan disampaikan ke publik,” tandasnya.(*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Prajurit TNI Asal Kerinci Gugur di Papua, Diserang Usai Mengamankan Natal, Tertembak di Pipi Kanan

27 Desember 2023 - 03:26 WIB

Jelang Perayaan Natal, Kapolda Jambi Tinjau Sejumlah Gereja

19 Desember 2023 - 03:25 WIB

Sejumlah Kepala KUA dan Kepala Madrasah di Kabupaten Bungo Dirotasi, Berikut Nama-namanya!

15 November 2023 - 07:00 WIB

Jelang Pemilu Ketua DPD Partai Hanura Mendadak Diganti, Ini Alasanya!

19 September 2023 - 08:13 WIB

Dukung Pelaksanaan P4GN, Sejumlah Kepala Daerah dalam Provinsi Jambi Terima Penghargaan dari BNN RI

4 Agustus 2023 - 15:32 WIB

Bupati Bungo Hadiri Rakernas APDESI di Jambi

28 Juli 2023 - 14:20 WIB

Trending di JAMBI